Bripka Selestinus Soro, Bhabinkamtibmas Wae Ri, i, Berikan Himbauan Kamtibmas di Kampung Tiong Toko

Bripka Selestinus Soro, Bhabinkamtibmas Wae Ri, i, Berikan Himbauan Kamtibmas di Kampung Tiong Toko

Tribratanewsmanggarai.com-

Satar Ngkeling - Pada hari Selasa, 19 Maret 2024, Bripka Selestinus Soro, seorang petugas Bhabinkamtibmas dari Kecamatan Wae Ri, i, melakukan kegiatan patroli dialogis di Kampung Tiong Toko, Desa Satar Ngeling, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Dalam patroli tersebut, Bripka Selestinus Soro menyambangi masyarakat yang berkumpul di halaman rumah milik Bapak Petrus Nabal. Dia menyampaikan beberapa himbauan dan pesan kamtibmas yang penting untuk diperhatikan oleh masyarakat setempat:

  1. Bripka Selestinus Soro mengingatkan masyarakat yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing dan kucing untuk mengikat atau mengkandangkan hewan-hewan tersebut. Hal ini bertujuan untuk mencegah bahaya gigitan hewan yang bisa menularkan penyakit rabies.
  2. Selain itu, Bripka Selestinus Soro juga menghimbau agar masyarakat turut membantu pemerintah dalam mencegah terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Dia menekankan pentingnya kesadaran bersama untuk melindungi keluarga dari bahaya perdagangan manusia.
  3. Apabila ada terjadi tindak pidana di lingkungan mereka, Bripka Selestinus Soro mengingatkan agar segera melaporkannya kepada petugas Bhabinkamtibmas setempat. Hal ini bertujuan untuk menangani potensi kejahatan dan menjaga keamanan di wilayah tersebut.
  4. Terkait dengan situasi cuaca ekstrem yang sedang terjadi, Bripka Selestinus Soro juga mengingatkan warga agar selalu waspada. Mengingat curah hujan yang cukup tinggi, dia menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi bencana alam. Apabila terjadi bencana, warga diminta untuk segera menghubungi petugas Bhabinkamtibmas untuk mendapatkan bantuan dan koordinasi yang dibutuhkan.

Dengan kegiatan patroli dialogis ini, Bripka Selestinus Soro berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka serta mampu bersama-sama menghadapi berbagai potensi risiko yang mungkin terjadi.(MBA)