Bripka Adrianus G. Suman, Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri'i Mediasi Masalah pengerusakan kendaraan bermotor di Desa Compang Ndehes

Bripka Adrianus G. Suman, Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri'i Mediasi Masalah pengerusakan kendaraan bermotor di Desa Compang Ndehes

Tribratanewsmanggarai.com-

Compang Ndehes - Pada hari ini, Jumat, 5 Juli 2024 pukul 10.30-12.30 WITA, bertempat di kantor Desa Compang Ndehes Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai, Bhabinkamtibmas BRIPKA Adrianus G. Suman menghadiri mediasi penyelesaian masalah pengerusakan kendaraan bermotor yang terjadi di Dusun Lidang pada Senin, 1 Juli 2024. Kasus ini melibatkan saudara Saban (23), warga Lidang Desa Compang Ndehes sebagai terlapor, dan saudara Yosep Purmayanto Gat (27), warga Cibal Barat sebagai pelapor dan pemilik kendaraan bermotor.

Dalam mediasi tersebut, setelah mendengar keterangan dari kedua belah pihak, petugas Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa memberikan masukan dan solusi agar masalah tersebut diselesaikan secara kekeluargaan mengingat kedua belah pihak masih memiliki hubungan keluarga.

Hasil dari mediasi ini adalah kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan. Kesepakatan ini dituangkan dalam surat pernyataan yang ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Dengan adanya mediasi ini, diharapkan hubungan baik antar keluarga dapat terjaga dan menjadi contoh positif dalam penyelesaian masalah di masyarakat.(MBA)