Bimbingan Rohani dan Mental bagi Personil Polres Manggarai

Bimbingan Rohani dan Mental bagi Personil Polres Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Mapolres Manggarai, 09 November 2023 - Pukul 08:00 WITA pada hari Kamis, tanggal 09 November 2023, Mapolres Manggarai menjadi saksi dari sebuah kegiatan yang bertujuan memperkuat dimensi rohani dan mental bagi personil Polres Manggarai. Kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental ini diselenggarakan untuk mendukung keberagaman agama di kalangan personil Polres Manggarai.

  1. Kegiatan Bimbingan Rohani bagi Agama Islam
    Kegiatan Bimbingan Rohani bagi personil Polres Manggarai yang beragama Islam dilaksanakan di Mushola Al Hikmah Polres Manggarai. Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Manggarai, AKP BURHANUDIN. Dalam kegiatan ini, para perwira serta anggota Polres Manggarai yang beragama Islam turut hadir untuk mengikuti bimbingan yang bertujuan untuk memperkuat dimensi rohani dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.
  2. Kegiatan Bimbingan Rohani Oikumene bagi Agama Katholik dan Protestan
    Untuk personil Polres Manggarai yang beragama Katholik dan Protestan, kegiatan Bimbingan Rohani Oikumene diadakan di Aula Lantai 2 Polres Manggarai. Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Manggarai, KOMPOL KAREL LEOKUNA, S.Kom, M.M. Para perwira Polres Manggarai, anggota Polres Manggarai, dan PNS Polres Manggarai yang beragama Katholik dan Protestan turut hadir dalam kegiatan ini. Bimbingan ini bertujuan untuk memperkuat iman dan semangat dalam menjalankan tugas kepolisian.
  3. Kegiatan Bimbingan Rohani bagi Agama Hindu
    Kegiatan Bimbingan Rohani bagi personil Polres Manggarai yang beragama Hindu dilaksanakan di ruangan Posko Ops Polres Manggarai. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubbag Watpers Bag SDM Polres Manggarai, IPTU I GEDE PINDRA. Para perwira dan anggota Polres Manggarai yang beragama Hindu turut hadir dalam kegiatan ini. Bimbingan ini bertujuan untuk memperkuat dimensi rohani serta mempertebal semangat dalam menjalankan tugas mereka.

Kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental ini merupakan bukti nyata dari upaya Polres Manggarai dalam memberikan dukungan kepada personilnya, yang beragama dengan beragam keyakinan, agar tetap kuat dan bersemangat dalam menjalankan tugas kepolisian mereka. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan memberikan semangat baru bagi seluruh personil Polres Manggarai.(MBA)