Bhabinkamtibmas Reok Barat, aktif himbau warga Jaga Keamanan Lingkungan dan waspada Bencana Alam.

Bhabinkamtibmas Reok Barat, aktif himbau warga Jaga Keamanan Lingkungan dan waspada Bencana Alam.

Tribratanewsmanggarai.com-

Loce, Reok Barat - Bripka Stanislaus K.Tandi, Bhabinkamtibmas Kecamatan Reok Barat, turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melaksanakan Patroli Dialogis pada hari Senin, 4 Maret 2024, pukul 09.00 WITA. Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekitar Kampung Loce, Ds. Loce, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai.

Dalam patroli tersebut, Bripka Stanislaus menyambangi warga yang sedang berkumpul di depan PKM Loce untuk menyampaikan pesan-pesan penting bagi keamanan lingkungan. Beberapa pesan dan himbauan yang disampaikan antara lain:

  • Pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan tempat tinggal.
  • Menghindari perilaku yang melanggar hukum.
  • Memberikan peringatan terkait bahaya bencana alam, khususnya tumbangnya pohon, dengan menghimbau setiap warga untuk segera menebang pohon-pohon di sekitar rumah atau pemukiman mereka.

Hingga saat ini, situasi di wilayah Kecamatan Reok Barat terpantau aman dan lancar. Hal ini merupakan hasil dari upaya kolaboratif antara petugas keamanan seperti Bripka Stanislaus dan partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.(MBA)