Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng Berikan Himbauan Kamtibmas dan Sosialisasi Penerimaan Anggota POLRI.

Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng Berikan Himbauan Kamtibmas dan Sosialisasi Penerimaan Anggota POLRI.

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 22 April 2024 - AIPDA Arkadius M. Arno, Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, terus berupaya menjaga situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah binaannya. Pada hari ini, Senin (22/04), AIPDA Arkadius M. Arno melaksanakan patroli kewilayahan di sejumlah area di Kecamatan Ruteng. Salah satu kunjungannya adalah ke SMA Swasta Budi Darma Cancar, yang diterima dengan baik oleh para guru sekolah tersebut.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperdalam kemitraan antara Bhabinkamtibmas dengan semua tingkatan masyarakat di Kecamatan Ruteng. Dalam pertemuan tersebut, AIPDA Arkadius M. Arno juga memberikan beberapa himbauan kepada para guru dan staf sekolah, antara lain:

  1. Tanggungjawab Bersama dalam Menjaga Situasi Kamtibmas: Mengajak semua pihak di sekolah untuk aktif dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka masing-masing.
  2. Kewaspadaan terhadap Kasus Kriminal: Memberikan peringatan agar selalu waspada terhadap kasus kriminal seperti pencurian dan Kenakalan Remaja yang mungkin terjadi di sekitar lingkungan sekolah.

Selain itu, AIPDA Arkadius M. Arno juga menyampaikan informasi terkait penerimaan atau perekrutan anggota POLRI kepada para pihak yang berminat. Mereka dapat menghubungi petugas Bhabinkamtibmas atau langsung ke Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Manggarai.

AIPDA Arkadius M. Arno juga mengajak seluruh pihak yang ada di wilayah binaannya untuk bersama-sama menjadi pelopor dalam menjaga situasi Kamtibmas, baik di tempat tinggal maupun di tempat-tempat lain yang mereka kunjungi. Jika terjadi permasalahan atau situasi yang memerlukan penanganan, diharapkan agar segera menginformasikan kepada petugas Bhabinkamtibmas untuk dapat ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat.

Upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat setempat, yang merasa lebih aman dan terlindungi dengan adanya kerjasama yang erat antara aparat kepolisian dan masyarakat. Semoga upaya ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Ruteng.(MBA)