Bhabinkamtibmas dan Babinsa Rahong Utara Amankan Pesta Sekolah di Kampung Lujang

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Rahong Utara Amankan Pesta Sekolah di Kampung Lujang

Tribratanewsmanggarai.com-

Rahong Utara, 11 Juli 2024 – Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas dan mengantisipasi gangguan selama berlangsungnya kegiatan masyarakat, Bhabinkamtibmas Kecamatan Rahong Utara, Aipda Kornelius Jemarus dan Aipda Ridwan N. Lubalu, bersama Babinsa Rahong Utara, mengamankan acara pesta sekolah yang digelar di Kampung Lujang, Desa Pong Lengor pada Kamis, 11 Juli 2024 pukul 19.00 WITA.

Pesta sekolah ini merupakan acara pengumpulan dana untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi dari Tomi Jehudin, anak dari Bapak Vinsen Jehudin. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Pong Lengor, Bapak Rolan Rampong.

Petugas hadir dengan tujuan untuk:

  1. Melakukan patroli, memantau situasi, dan memberikan imbauan kamtibmas agar selama acara berlangsung tetap menjaga ketertiban sehingga acara dapat berjalan aman dan lancar.
  2. Mengingatkan masyarakat untuk mengurangi konsumsi minuman keras yang berlebihan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.
  3. Mengajak seluruh panitia dan warga Kampung Lujang serta para undangan yang hadir untuk bersama-sama menjaga situasi selama acara berlangsung demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Langkah-langkah pengamanan yang dilakukan oleh Aipda Kornelius Jemarus, Aipda Ridwan N. Lubalu, dan Babinsa Rahong Utara ini bertujuan untuk memastikan acara pengumpulan dana berlangsung dengan tertib dan aman, sekaligus menciptakan suasana kondusif bagi semua pihak yang terlibat.(MBA)