Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kec. Ruteng Bersinergi Jaga Situasi Kamtibmas di Wilayah Binaan

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kec. Ruteng Bersinergi Jaga Situasi Kamtibmas di Wilayah Binaan

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 18 Juni 2024 - Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, AIPDA Arkadius M. Arno, BRIPKA Yoni Tandungan, dan BRIPKA Fransiskus X.N. Janggur bersama Babinsa, terus menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah binaan. Pada hari ini, Selasa, 18 Juni 2024, mereka melaksanakan kegiatan sambang ke salah satu rumah warga di wilayah Dusun Cireng, Desa Poco Likang, Kecamatan Ruteng.

Kegiatan sambang ini dilakukan sebagai upaya untuk mendapatkan informasi terkini yang berkembang di tengah masyarakat. Tujuannya adalah untuk mengetahui berbagai persoalan yang sedang terjadi sehingga Bhabinkamtibmas dapat memberikan gambaran atau langkah yang akan diambil. Dengan demikian, ketika ada permasalahan, dapat diantisipasi secara cepat, sehingga masyarakat tidak menjadi korban kejahatan.

Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kamtibmas agar semua warga ikut peduli dalam memelihara keamanan di sekitar tempat tinggal masing-masing. "Kami mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Partisipasi aktif masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman," ujar AIPDA Arkadius M. Arno.

Kegiatan seperti ini menunjukkan pentingnya sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga stabilitas dan ketertiban di wilayah masing-masing. Keberadaan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan menjadi solusi cepat terhadap permasalahan yang ada.

Dengan terus melaksanakan giat sambang dan berkomunikasi langsung dengan warga, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Ruteng berkomitmen untuk selalu siap dalam menghadapi dan mengatasi berbagai tantangan kamtibmas yang ada di wilayah binaan mereka.(MBA)