Bhabinkamtibmas Bripka Arsel Liunima Himbau Pilkada Damai dalam Sambang ke Desa Satar Lenda

Bhabinkamtibmas Bripka Arsel Liunima Himbau Pilkada Damai dalam Sambang ke Desa Satar Lenda

Tribratanewsmanggarai.com-

Satar Mese Barat, 8 September 2024 – Pada hari Senin, Bripka Arsel Liunima, Bhabinkamtibmas Kecamatan Satar Mese Barat, melaksanakan kegiatan sambang di Kantor Desa Satar Lenda. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 10.00 WITA hingga pukul 14.00 WITA, di mana Bripka Arsel berdiskusi dengan Kepala Desa Satar Lenda, Karolus Karbin, beserta stafnya mengenai kesiapan dan pra-Musrenbang RKPDes Tahun Anggaran 2025.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Arsel menyampaikan sejumlah himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pelaksanaan Pilkada. Ia menekankan pentingnya menjaga netralitas, terutama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), serta menolak segala bentuk politik uang, kampanye hitam, dan berita hoaks. Selain itu, Bripka Arsel juga mengajak semua pihak untuk menghindari perpecahan demi terciptanya Pilkada yang damai, aman, dan kondusif.

Tidak hanya itu, Bripka Arsel juga meminta kepala desa dan stafnya untuk menjadi pelopor kamtibmas di tingkat desa dan dusun. Ia menekankan bahwa jika terjadi gangguan kamtibmas, masyarakat diharapkan segera melaporkan kepada pemerintah desa atau langsung kepada Bhabinkamtibmas untuk penanganan lebih lanjut.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung, serta membangun sinergi antara pemerintah desa dan kepolisian dalam menciptakan situasi yang kondusif.(MBA)