Bhabinkamtibmas AIPDA Maximus Setu Sambangi Warga Nekang dalam Giat Patroli Kamtibmas

Bhabinkamtibmas AIPDA Maximus Setu Sambangi Warga Nekang dalam Giat Patroli Kamtibmas

Tribratanewsmanggarai.com-

Langke Rembong, 19 Januari 2024

Pada hari Jumat, 19 Januari 2024, pukul 11.05 Wita, AIPDA Maximus Setu, seorang Bhabinkamtibmas di Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, melaksanakan kegiatan patroli dan sambang di Rt 004, Rw 001, wilayah Nekang kelurahan Watu.

Dalam kegiatan tersebut, AIPDA Maximus Setu tidak hanya memperkenalkan diri kepada warga setempat tetapi juga menyampaikan pesan kamtibmas yang bersumber dari imbauan Kapolres Manggarai. Beberapa poin imbauan yang disampaikan mencakup berbagai aspek untuk menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat.

A. Himbauan Terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO): Petugas Bhabinkamtibmas menekankan agar warga tidak mudah percaya terhadap tawaran pekerjaan di luar kota atau luar negeri dengan janji upah besar. Apabila ada oknum yang mencurigakan, dihimbau segera melaporkan kepada Pemerintah Kelurahan atau Petugas Bhabinkamtibmas.

B. Himbauan Terkait Hewan Penular Rabies (HPR): Dalam upaya mencegah penularan penyakit, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga yang memelihara hewan seperti anjing, kucing, dan kera, untuk mengikat hewan tersebut menggunakan rantai dan/atau memasang kandang dengan baik.

C. Himbauan Terkait Karhutla: Bhabinkamtibmas mengajak mahasiswa dan warga setempat untuk ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan kebakaran hutan (Karhutla) demi menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah dampak buruk bagi masyarakat.

D. Himbauan Terkait Pemilu Damai: Menjelang Pemilu 2024, AIPDA Maximus Setu mengimbau masyarakat agar bijak dalam berpolitik. Beliau menegaskan pentingnya menjaga keharmonisan keluarga dan kekerabatan, meskipun memiliki perbedaan pilihan politik. Bhabinkamtibmas juga menekankan agar selalu menjaga situasi Kamtibmas di wilayah tempat tinggal masing-masing.

Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas AIPDA Maximus Setu, diharapkan masyarakat Nekang kelurahan Watu semakin aware dan berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.(MBA)