Arahan Kapolres Manggarai Dalam Mengantisipasi Rencana Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa Tanggal 11 April 2022.

Arahan Kapolres Manggarai Dalam Mengantisipasi Rencana Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa Tanggal 11 April 2022.

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM- Pada hari ini Senin tanggal 11 April 2022 pukul 08.00 wita bertempat di lapangan apel Polres Manggarai berlangsung apel kesiapan untuk mengantisipasi rencana aksi unjuk rasa mahasiswa. 

Apel tersebut diikuti oleh Waka Polres Manggarai, para Kabag, Kasat, para Perwira dan anggota Polres Manggarai yang dipimpin oleh Kapolres Manggarai AKBP YOCE MARTEN, S.H., S.I.K, M.I.K.

Dalam kegiatan apel, Kapolres Manggarai menyampaikan arahan,gambaran situasi secara nasional pada hari ini rencananya akan dilaksanakan aksi unjukrasa dari BEM SI dan beberapa elemen  mahasiswa. Adapun tuntutan dalam aksi unjuk rasa yaitu menolak kenaikan harga BBM, menolak penundaan Pemilu dan perpanjang masa jabatan Presiden, kelangkaan minyak goreng dan kenaikan pajak PPN  dari 10 % menjadi 11 %.

Terkait wacana aksi unjukrasa secara Nasional tersebut, Kapolres Manggarai menyampaikan agar seluruh personil tetap siaga guna mengantisipasi kemungkinan adanya aksi unjuk rasa di wilayah Hukum Polres Manggarai. Dalam pelaksanaan Pengamanan aksi unjuk rasa agar mempedomani SOP, hindari perilaku arogan dan tetap humanis. (VRJ)