APEL GABUNGAN POLRES MANGGARAI BERSAMA KODIM 1612/MANGGARAI DALAM RANGKA MENINGKATKAN SINERGITAS TNI/POLRI

APEL GABUNGAN POLRES MANGGARAI BERSAMA KODIM 1612/MANGGARAI DALAM RANGKA MENINGKATKAN SINERGITAS TNI/POLRI

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM- Sabtu tanggal 03 Desember 2022 pukul 08.00 wita bertempat di Kodim 1612 Manggarai, Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai telah dilaksanakan Apel Gabungan oleh Polres Manggarai bersama Kodim 1612/Manggarai dalam Rangka Meningkatkan Sinergitas,  TNI - POLRI Khususnya Polres Manggarai dan Kodim 1612 Manggarai.

Kegiatan Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Manggarai AKBP YOCE MARTEN, S.H, S.I.K, M.I.K dan Dandim 1612/Manggarai Letkol ARH DRIAN PRIYAMBODO, SE dihadiri oleh Waka Polres Manggarai KOMPOL SAHIDIN SUNA, Kabagops Polres Manggarai AKP BURHANUDIN, Danki Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Manggarai IPTU JULHAEDI, para Kasat dan Perwira Polres Manggarai, para Perwira Kodim 1612 Manggarai, Satu Regu Anggota Kodim 1612 Manggarai, Satu Regu Anggota Polres Manggarai dan Satu Regu Anggota BrimobKompi 2 Batalyon B Pelopor Manggarai.

Dalam Apel tersebut Dandim 1612 Manggarai dan Kapolres Manggarai menyampaikan arahan sebagai berikut : 

1. Arahan Dandim 1612 Manggarai Letkol ARH DRIAN PRIYAMBODO, SE : 

a. Mari kita Panjatkan Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena dalam kesempatan ini kita diberi kesempatan Apel bersama Polres Manggarai juga diucapkan Terimakasih kepada Kapolres Manggarai Bersama dengan jajaran karena telah berkunjung ke Mako Kodim 1612/Manggarai, hal ini semata mata bukan hanya dalam melaksanakan tugas namun sebagai antisipasi dalam melaksanakan kegiatan di wilayah Manggarai.

b. Sinergitas kita tidak hanya dilihat dalam apel bersama ini namun perlu diaplikasikan di lapangan sehingga dapat meningkatkan kekompakan dan solid di lapangan, ada beberapa oknum yang melaksanakan tidak sesuai dengan tugas diharapkan kita tidak boleh mengikuti hal yg salah tersebut, diharapkan kita bisa kompak sesuai dengan tugas pokok masing-masing.

c. Diharapkan kepada seluruh Anggota Jika kita menemukan masalah dilapangan agar bisa dikomunikasikan bersama sehingga dapat dicegah utk tidak melebar di media dan menyebabkan buruknya citra kita di masyarakat.

d. Mari Kita ciptakan hubungan yang harmonis di lapangan sehingga lebih akrab dalam melaksanakan tugas bisa lebih aman dan nyaman.

2. Arahan Kapolres Manggarai AKBP YOCE MARTEN, S.H, S.I.K, M.I.K : 

a.  Yang Saya hormati Dandim 1612 Manggarai, Kasdim 1612  Manggarai bersama pejabat kodim 1612 Manggarai dan para peserta Apel, marilah panjatkan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, tidak lupa juga saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1612/Manggarai karena telah menerima kami dan melaksanakan Apel bersama pada pagi hari ini.

b. Tujuan kegiatan ini untuk mengingatkan kita semua ini bahwa kita sama-sama merupakan Aparat Negara yang sama - sama berdinas di wilayah Kabupaten Manggarai tentunya kita harus sering berkomunikasi, koordinasi dan kolaborasi seperti dalam teori kerja sama yang merupakan salah satu bentuk kegiatan tersebut adalah terlaksana Apel hari ini.

c. Apel ini bertujuan untuk meningkatkan Sinergitas dalam rangka melaksanakan tugas pengabdian di Kabupaten Manggarai, Sinergitas harus dilaksanakan secara bersama sejauh ini kita sering melaksanakan tugas bersama seperti di beberapa wilayah contohnya Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan Sinergitas di antara kita.

d. Kita tinggalkan sifat egosentris diantara kita untuk lancar dalam melaksanakan tugas terkait hal lain yang bisa membuat ketersinggungan agar bisa di bicarakan dengan baik, ada beberapa tipe orang yang suka jika TNI/POLRI bentrok sehingga kita harus lebih kompak dan jangan mau di adu.

e. Ada hal yang perlu dikomunikasikan secara langsung ataupun secara tidak langsung guna menyongsong Natal tahun 2022 dan Tahun Baru tahun 2023 sehingga lebih solid dalam sinergitas sehingga kondisi keamanan di Kabupaten Manggarai secara umum Manggarai Raya bisa kita kendalikan dan masyarakat bisa melaksanakan kegiatan aman nyaman dan tertib.

Setelah Arahan Apel Pagi selesai Kegiatan dilanjutkan dengan Coffe Morning bersama Anggota dan Perwira, selanjutnya dilaksanakan Patroli bersama TNI/POLRI diseputaran Kota Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. (VRJ)