AIPDA Arkadius M. Arno, Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, Lakukan Giat Rutin DDS di Desa Belang Turi

AIPDA Arkadius M. Arno, Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, Lakukan Giat Rutin DDS di Desa Belang Turi

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 03 Juni 2024 - Pada hari ini, Senin, pukul 10.00 WITA, Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, AIPDA Arkadius M. Arno, melaksanakan giat rutin Door to Door System (DDS) dengan menyambangi kelompok kader posyandu di Desa Belang Turi, Kecamatan Ruteng.

Dalam kegiatan ini, AIPDA Arkadius berdiskusi dengan kader posyandu mengenai permasalahan stunting serta kendala-kendala yang mereka hadapi dalam upaya menurunkan angka stunting di wilayah tersebut. Ia memberikan berbagai saran dan dukungan untuk mengatasi masalah tersebut, dengan harapan dapat meningkatkan kesehatan anak-anak di Desa Belang Turi.

Selain itu, AIPDA Arkadius juga menyinggung situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) di wilayah tempat tinggal para kader. Ia menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas agar warga tetap waspada terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). AIPDA Arkadius mengingatkan agar warga segera melapor kepada petugas Bhabinkamtibmas jika melihat atau mendengar tentang perekrutan tenaga kerja untuk ke luar maupun dalam negeri yang mencurigakan.

Dalam diskusi tersebut, para kader posyandu juga mengeluhkan kurang tertibnya hewan piaraan milik warga. Menanggapi hal ini, AIPDA Arkadius berjanji akan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) dan Tokoh Lembaga Adat Desa untuk menindaklanjuti permasalahan ini sesuai dengan regulasi yang ada di Desa Belang Turi.

Kegiatan DDS yang dilakukan oleh AIPDA Arkadius M. Arno ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan antara pihak kepolisian dengan masyarakat, serta membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi warga di Desa Belang Turi.(MBA)