Waka Polres Manggarai dan Kapolsek Reo Hadiri Launching Manggarai Mangrove Center dan Penanaman Massal Mangrove di Lokasi Wisata Nanga Banda Reo

Waka Polres Manggarai dan Kapolsek Reo Hadiri Launching Manggarai Mangrove Center dan Penanaman Massal Mangrove di Lokasi Wisata Nanga Banda Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 22 November 2023 - Pada hari Rabu, tanggal 22 November 2023, pukul 10.00 WITA, berlangsung kegiatan penting di Manggarai, yaitu Launching Manggarai Mangrove Center (MMC) dan Penanaman Massal Mangrove di lokasi wisata Nanga Banda Reo, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Waka Polres Manggarai, Kompol KAREL LEOKUNA, S.Kom, M.M., dan Kapolsek Reo, Ipda I KOMANG AGUS BUDIAWAN, SE., beserta anggota Polsek Reo.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WITA di Manggarai Mangrove Center (MMC) Kampung Wisata Nanga Banda ini dihadiri oleh perwakilan Bupati Manggarai, Sekda Manggarai Drs. JAHANG FANSY ALDUS, yang juga turut serta dalam penanaman massal mangrove. Turut hadir juga perwakilan Ketua DPRD Kabupaten Manggarai, Kasdim 1612 Manggarai Mayor Infantri TOPAN NOVRIANTO, Plh. DANRAMIL 1612 -03 Reo Peltu LASIMAN, unsur FORKOMPINCA Kec. Reok, Pengurus PMI pusat NINIEK NURYATIE, dan PMI Kabupaten/Provinsi NTT Dr. STEFANUS BRIA SERAN, MPH.

Selain itu, kegiatan ini diikuti juga oleh para guru dan siswa/siswi Sekolah SDI Nggorang, SDI Jati, serta SDN 1, SDN 2, dan SDN 3 Reo.

Pukul 10.30 WITA, acara mencapai momentum penting dengan penandatanganan prasasti oleh Bapak SEKDA Kabupaten Manggarai. Langkah berikutnya, pada pukul 10.40 WITA, adalah penanaman mangrove yang melibatkan para tamu undangan.

Giat ini berlangsung dengan aman dan lancar hingga pukul 12.29 WITA. Kegiatan penanaman massal mangrove di lokasi wisata Nanga Banda Reo bertujuan untuk mencegah abrasi pantai di laut, penyerapan karbon dioksida, menjaga kualitas air dan udara, sebagai habitat ikan dan biota laut lainnya, memberikan dampak ekonomi yang luas, dan menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat sekitar. Upaya ini sejalan dengan upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Manggarai.(MBA)