Sat Lantas Polres Manggarai Lakukan Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas di Depan Masjid Baiturahman Saat Sholat Jumat

Sat Lantas Polres Manggarai Lakukan Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas di Depan Masjid Baiturahman Saat Sholat Jumat

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, Manggarai – Dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban, serta kelancaran lalu lintas selama pelaksanaan Sholat Jumat, Sat Lantas Polres Manggarai melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas (Pamturlalin) di depan Masjid Agung Baiturahman, Kumba, Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, pada Jumat, 20 September 2024.

Kegiatan pengamanan yang dimulai pukul 11.30 WITA ini bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Muslim yang sedang melaksanakan ibadah. Diperkirakan sekitar 500 jamaah hadir dalam pelaksanaan Sholat Jumat di masjid tersebut.

Sat Lantas Polres Manggarai secara rutin melakukan pengamanan di berbagai lokasi kegiatan keagamaan untuk memastikan suasana kondusif dan menjaga toleransi antarumat beragama di wilayah tersebut.

Kasat Lantas Polres Manggarai menegaskan pentingnya keberlanjutan kegiatan pengamanan ini, mengingat perannya yang krusial dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua umat beragama selama beribadah.

“Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Polres Manggarai dalam menjaga harmoni dan keamanan di tengah masyarakat,” tambahnya.(MBA)