Sat Lantas Polres Manggarai Gelar Pengamanan Lalu Lintas di Depan Masjid Baiturahman Saat Sholat Jumat

Sat Lantas Polres Manggarai Gelar Pengamanan Lalu Lintas di Depan Masjid Baiturahman Saat Sholat Jumat

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, Manggarai – Sat Lantas Polres Manggarai melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas (Pamturlalin) di depan Masjid Agung Baiturahman, Kumba, Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, pada Jumat, 27 September 2024. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga keamanan, ketertiban, serta kelancaran lalu lintas selama pelaksanaan Sholat Jumat.

Dimulai pukul 11.30 WITA, pengamanan tersebut bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi sekitar 500 jamaah yang hadir dalam pelaksanaan ibadah. Selain itu, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Sat Lantas Polres Manggarai dalam mendukung kenyamanan umat Muslim dalam beribadah.

Menurut Kasat Lantas Polres Manggarai, pengamanan di sekitar lokasi kegiatan keagamaan, termasuk di Masjid Baiturahman, merupakan bagian dari upaya rutin untuk memastikan suasana kondusif, khususnya di hari-hari besar keagamaan. "Keberlanjutan kegiatan pengamanan ini sangat penting, karena berperan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, serta memperkuat kerukunan antarumat beragama di Manggarai," ujarnya.

Sat Lantas Polres Manggarai terus berkomitmen untuk menjaga toleransi dan keharmonisan di tengah masyarakat, dengan fokus pada pengamanan di berbagai lokasi kegiatan keagamaan di wilayahnya.(MBA)