Patroli KRYD, PAMTURLALIN, dan Himbauan KAMSELTIBCAR Lantas di Seputaran Kota Ruteng Menjelang Tahun Baru 2024

Patroli KRYD, PAMTURLALIN, dan Himbauan KAMSELTIBCAR Lantas di Seputaran Kota Ruteng Menjelang Tahun Baru 2024

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 27 Desember 2023 - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Manggarai menggelar patroli KRYD (Kendaraan Roda Dua), PAMTURLALIN (Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas) serta memberikan himbauan KAMSELTIBCAR (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran) Lantas di sekitaran Kota Ruteng, hari Rabu (27/12/2023) pukul 11.00 WITA.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya preventif menjelang perayaan Tahun Baru 2024. Lokasi patroli meliputi Jalan Imanuel, Jalan Motang Rua, dan Jalan Adi Sucipto.

Personil Sat Lantas yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 3 orang yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP Sandy Humisar Sibarani, S.H.

Menurut AKP Sandy, kegiatan ini bertujuan untuk menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Selain itu, patroli juga dilakukan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas bagi masyarakat pengguna jalan.

Selama kegiatan berlangsung, Sat Lantas juga melaksanakan pengaturan lalu lintas di titik-titik yang rawan macet atau menjadi pusat kumpul masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi terjadinya peningkatan aktifitas masyarakat menjelang Tahun Baru.

Selain memberikan himbauan secara langsung, Sat Lantas juga memberikan teguran simpatik kepada pengendara atau pengemudi yang melanggar aturan lalu lintas.

AKP Sandy menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan, kelancaran, dan ketertiban lalu lintas menjelang pergantian tahun. "Giat berjalan aman, lancar, dan terkendali," ujar AKP Sandy.(MBA)