Polres Manggarai Gelar Patroli KRYD Gabungan untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Polres Manggarai Gelar Patroli KRYD Gabungan untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat
Polres Manggarai Gelar Patroli KRYD Gabungan untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, Manggarai – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Manggarai, Polres Manggarai menggelar kegiatan Patroli KRYD Gabungan pada Sabtu, 29 Juni 2024. Patroli dimulai pukul 22.00 WITA, berlokasi di seputaran Kota Ruteng, Kecamatan Langke Rembong.

Kegiatan patroli diawali dengan apel persiapan di Mako Polres Manggarai yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Manggarai, AKP Burhanudin. Apel tersebut turut dihadiri oleh Kasat Lantas AKP Sandy Humisar Sibarani, S.I.K, Kasat Sabhara AKP Orlando D.R. Alves, Kasat Intelkam IPTU Ale Djendo, Kasat Tahti IPTU Edy Purnomo Wijayanto, KBO Sat Lantas IPTU Ferdi Batuk, KBO Binmas IPDA Seltus Tamat, dan KBO Samapta IPDA I Wayan Guna.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Burhanudin menyampaikan beberapa poin penting. Pertama, sasaran patroli meliputi lokasi kerumunan masyarakat di lapangan Motang Rua Ruteng, tempat hiburan malam, serta kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing atau brong. Beliau menekankan pentingnya sikap humanis dalam setiap tindakan yang dilakukan dan meminta masyarakat yang terjaring patroli untuk diamankan di Mako Polres.

Kedua, kegiatan patroli ini tidak hanya untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan pelanggaran hukum, tetapi juga untuk memberikan himbauan agar masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban yang aman dan damai.

Rute patroli meliputi Mako Polres Manggarai, Kelurahan Karot, Kelurahan Kumba (Bandara Frans Lega), Kelurahan Mbamuku, Lapangan Motang Rua, dan kembali ke Mako Polres Manggarai. Kegiatan ini berdasarkan Sprint Kapolres Manggarai Nomor: Sprint/360/VI/HUK 6.6/2024, tanggal 26 Juni 2024 tentang Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polres Manggarai.(MBA)