Patroli KRYD Sat. Lantas Polres Manggarai, Tingkatkan Keselamatan dan Kelancaran Lalu Lintas

Patroli KRYD Sat. Lantas Polres Manggarai, Tingkatkan Keselamatan dan Kelancaran Lalu Lintas

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Pada Hari Selasa, 17 April 2024, pukul 11.00 WITA, di sekitar Kota Ruteng, kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan (KRYD) Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas, serta Himbauan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) digelar oleh empat personil Sat Lantas.

Dalam kegiatan tersebut, patroli dilakukan di sejumlah titik strategis, antara lain Jalan Lalamentik, Jalan Komodo, dan Jalan Motang Rua. Sasaran patroli meliputi pengendara roda dua (R2) dan roda empat (R4) serta masyarakat umum yang sedang beraktivitas di sekitar lokasi tersebut.

Tujuan utama dari patroli dan himbauan lalu lintas ini adalah untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan kesadaran berlalu lintas bagi masyarakat pengguna jalan. Selain itu, diberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi aturan perundang-undangan lalu lintas yang berlaku guna menghindari terjadinya pelanggaran yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP Sandy H. Sibarani, S.H., menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada pengemudi R2 dan R4 agar selalu berhati-hati dalam berlalu lintas, terutama mengingat musim hujan yang saat ini tengah berlangsung. Selain itu, juga diberikan himbauan kepada masyarakat khususnya pengendara R2 dan R4 agar tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis kendaraan bermotor.

Dengan demikian, kegiatan patroli Sat Lantas Ruteng ini berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali, demi menjaga keamanan serta kelancaran arus lalu lintas di Kota Ruteng.(MBA)