Patroli dan Sambang Bripka Yoni Tandungan, Bhabinkamtibmas Kec. Ruteng, Himbauan Kamtibmas untuk warga binaan.

Patroli dan Sambang Bripka Yoni Tandungan, Bhabinkamtibmas Kec. Ruteng, Himbauan Kamtibmas untuk warga binaan.

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, Selasa 10 September 2024 – Bripka Yoni Tandungan, Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, melaksanakan patroli dialogis di sekitar Desa Pong Murung dan menyambangi SPBU yang berada di Dusun Langkas. Dalam kegiatan ini, Bripka Yoni tidak hanya memantau situasi keamanan, tetapi juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Saat berinteraksi dengan warga yang sedang mengisi bahan bakar, Bripka Yoni mengingatkan pentingnya menjaga ketertiban dan budaya antre saat berada di SPBU. Ia juga menekankan agar masyarakat mematikan api rokok sebelum memasuki area SPBU, demi mencegah risiko kebakaran yang dapat membahayakan keselamatan.

Selain itu, Bripka Yoni juga berpesan kepada para karyawan SPBU agar tidak ragu untuk segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas jika terdapat hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di sekitar SPBU.

Kegiatan patroli dan sambang ini merupakan bagian dari upaya rutin Bhabinkamtibmas untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta memastikan situasi kamtibmas di wilayah binaan tetap aman dan kondusif. Bripka Yoni berharap, dengan adanya komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat, setiap potensi gangguan keamanan dapat segera diidentifikasi dan ditangani.(MBA)