**Pamatwil Polda NTT Lakukan Monitoring dan Kunjungan di Sekretariat Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kabupaten Manggarai**

**Pamatwil Polda NTT Lakukan Monitoring dan Kunjungan di Sekretariat Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kabupaten Manggarai**

Tribratanewsmanggarai.com-

*Kantor Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kabupaten Manggarai, 28 Desember 2023* - Pukul 08.30 WITA, Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), AKBP Yoce Marten, SH, S.I.K, M.I.K, yang juga menjabat sebagai Pamatwil Operasi Mantap Brata di wilayah hukum Polres Manggarai, melakukan kunjungan di Sekretariat Sentra Gakkumdu.

Kunjungan ini turut didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Hendricka A. Bahtera, S.T.K, S.I.K, M.H, Kasat Intelkam IPTU Ale Djendo, dan KBO Reskrim IPTU I Wayan Gustama. Mereka diterima oleh Sekretaris Bawaslu Kabupaten Manggarai, Yulianus Suwardi, beserta anggota Sentra Gakkumdu.

Dalam pertemuan tersebut, Pamatwil memberikan arahan teknis kepada anggota Sentra Gakkumdu. Arahan tersebut bertujuan agar mereka dapat memahami situasi dan dinamika politik di wilayah Nusa Tenggara Timur, dengan memantau potensi indikasi pelanggaran. Pamatwil menekankan pentingnya penanganan yang profesional dan sesuai prosedur, serta menjadikan kasus penyelesaian di wilayah lain sebagai contoh terbaik.

Sekretaris Bawaslu Kabupaten Manggarai, Yulianus Suwardi, merespons positif arahan tersebut. Ia menyatakan kesiapan Bawaslu Kabupaten Manggarai dan Sentra Gakkumdu untuk bersinergi dalam menangani pelanggaran dan pidana Pemilu di wilayah tersebut.

Kegiatan kunjungan berlangsung hingga pukul 13.00 WITA dalam kondisi aman dan lancar, menandai komitmen bersama dalam menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi di Kabupaten Manggarai.(MBA)