Operasi Mantap Brata : Personil Polres manggarai Laksanakan pengamanan Kegiatan Kampanye di Dapil II, Kabupaten Manggarai

Operasi Mantap Brata : Personil Polres manggarai Laksanakan pengamanan Kegiatan Kampanye di Dapil II, Kabupaten Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Kabupaten Manggarai, 09 Desember 2023 – Personil Polres Manggarai melaksanakan Pengamanan rangkaian kegiatan kampanye calon legislatif DPRD Manggarai Daerah Pemilihan II yang meliputi Kecamatan Satar Mese, Satar Mese Barat, dan Satar Mese Utara, Kabupaten Manggarai pada hari Sabtu tanggal 09 Desember 2023. Berikut adalah ringkasan kegiatan pengamanan kampanye di Dapil II :

1. Kampanye Partai HANURA di Mata Wae

Pukul 20.20 WITA, di kampung Mbumbek dusun Mata Wae Desa Mata Wae, Kecamatan Satar Mese Utara, calon legislatif DPRD Manggarai dari Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), Thomas Edison Rihi, SH, menggelar kampanye tatap muka. Jurkam Thomas Edison Rihi, SH, dan Luisa Redempta Yoshelina Lana, SH, memimpin pertemuan terbatas dihadiri oleh para pendukung dan simpatisan. Kegiatan berjalan aman dan kondusif, berakhir pada pukul 21.30 WITA.

2. Kampanye PDIP di Kole

Pukul 19.00 WITA, di rumah Bapak Kristianus Mansuetus Aman, kampung Moak Desa Kole, Kecamatan Satar Mese Utara, calon legislatif DPRD Manggarai dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kristianus Mansuetus Aman, S.Sos, menyelenggarakan kampanye tatap muka. Jurkam Kristianus Mansuetus Aman, S.Sos, bersama Yosep Tote Son dan Saverianus Intang memimpin pertemuan terbatas,  dihadiri oleh para pendukung dan simpatisan. Kegiatan berlangsung aman dan kondusif, berakhir pada pukul 21.30 WITA.

3. Kampanye Partai Demokrat di Gendang Ruwat

Pukul 19.30 WITA, di rumah Gendang Ruwat Desa Mata Wae, Kecamatan Satar Mese Utara, calon legislatif DPRD Manggarai dari Partai Demokrat, Klementinus Malis, mengadakan kampanye tatap muka dalam bentuk upacara adat Manggarai Teing Hang. Acara dihadiri oleh Caleg DPRD Manggarai dan keluarga, dihadiri oleh para pendukung dan simpatisan. Upacara adat berlangsung hingga pukul 20.55 WITA dengan situasi aman dan lancar.

4. Kampanye PKB di Satar Luju

Pukul 20.00 WITA, di kampung Watu Dali Desa Satar Luju, Kecamatan Satar Mese Barat, calon legislatif DPRD Manggarai dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Agustinus Nancung, A.Md, menyelenggarakan kampanye tatap muka. Jurkam Agustinus Nancung, A.Md, dan Raimundus Guru memimpin pertemuan terbatas, dihadiri oleh para pendukung dan simpatisan. Kegiatan berakhir pada pukul 22.00 WITA dengan situasi yang aman dan lancar.

Selama kegiatan berlangsung, dilakukan monitoring oleh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Satar Mese Utara dan Satar Barat, serta pengamanan oleh anggota Polres Manggarai di bawah pimpinan Penanggung Jawab Dapil II Kapolsek Satar Mese IPTU Galus Keko, sesuai surat perintah Kapolres Manggarai Nomor Sprint: 711/XI/OPS/1.1.1/2023 tanggal 24 November 2023. Operasi Mantap Brata memberikan kontribusi positif dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama proses kampanye berlangsung.(MBA)