Operasi Mantap Brata : Personil Polres Manggarai Laksanakan Pengamanan Kegiatan Kampanye Caleg PKB di Kecamatan Lelak.

Operasi Mantap Brata : Personil Polres Manggarai Laksanakan Pengamanan Kegiatan Kampanye Caleg PKB di Kecamatan Lelak.

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 07 Desember 2023 - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama Kampanye Pemilu Serentak Tahun 2023-2024, Kapolres Manggarai menerapkan Operasi Mantap Brata 2023-2024. Surat Perintah Kapolres Manggarai Nomor SPRIN/711/XI/OPS.1.1.1/2023, tanggal 24 November 2023, menjadi dasar pelaksanaan operasi tersebut. Pengamanan Kegiatan Kampanye Pertemuan Terbatas / Tatap Muka dipimpin oleh Kasat Samapta, IPTU Orlando Dos Reis Alves, selaku KASATGAS 2 Operasi Mantap Brata. 

Hari ini, Kamis tanggal 07 Desember 2023, pukul 09.00 WITA, Rumah Gendang Redo di Kampung Redo, Desa Urang, Kecamatan Lelak, Kabupaten Manggarai menjadi lokasi kegiatan Kampanye / Pertemuan Terbatas / Tatap Muka dari Calon Legislatif Daerah Kabupaten Manggarai Daerah Pemilihan 3 meliputi Kecamatan Ruteng, Kecamatan Rahong Utara, dan Kecamatan Lelak.

Acara dimulai dengan penerimaan secara adat istiadat oleh Tokoh Adat Gendang Redo kepada Sdr. Vinsensius Supriadi, S.I.Kom., M.I.Kom., beserta rombongan. Setelah itu, para juru kampanye memberikan orasi, diikuti dengan penyampaian Visi dan Misi oleh Caleg DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai PKB.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 200 orang warga masyarakat, Operasi Mantap Brata turut menunjukkan keberhasilannya. Setiap tahap kegiatan kampanye Pemilu berlangsung dengan lancar dan aman.

Kapolres Manggarai, dalam keterangannya, menyampaikan apresiasi atas kerjasama dan partisipasi masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman terkendali. "Operasi Mantap Brata ini tidak hanya bertujuan untuk mengamankan, tetapi juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan hak politiknya," kata Kapolres.

Dengan berakhirnya kegiatan kampanye di Rumah Gendang Redo, Polres Manggarai memastikan bahwa segala aspek keamanan telah terpenuhi dengan baik. Operasi Mantap Brata terus berlanjut untuk memastikan kelancaran proses demokrasi di Kabupaten Manggarai.(MBA)