Kasi Propam Polres Manggarai dan Bamin Sidokkes Lakukan Pengecekan dan Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan dalam Rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024

Kasi Propam Polres Manggarai dan Bamin Sidokkes Lakukan Pengecekan dan Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan dalam Rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 31 Oktober 2023 - Pada hari Selasa tanggal 31 Oktober 2023, Kasi Propam Polres Manggarai, IPDA Jonathan T. Lembang, yang juga menjabat sebagai Kasatgas banops dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024, bersama Bamin Sidokkes melaksanakan pengecekan dan pelayanan kesehatan bagi personil Polres Manggarai yang tengah melaksanakan tugas imbangan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesehatan dan kesiapan personel Polri, khususnya di Polres Manggarai, dalam menghadapi tantangan tugas mereka.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Samapta Polres Manggarai IPTU Orlando Dos Reis Alves selaku Kasatgas Preemtif dan Kawasops IPDA Harun Syarif.

Kapolres Manggarai AKPB Edwin Saleh, S.I.K, M.H, melalui Bamin Sidokkes BRIPDA Martinus Tay Hambandima S.Kep.,Ns, yang merupakan salah satu anggota tim medis yang terlibat dalam pemeriksaan kesehatan ini menyampaikan "Hari ini, kegiatan pemeriksaan kesehatan personel dilaksanakan di kantor KPU oleh Tim Dokkes Polres Manggarai,"  

Menurut Bripda Martinus, pemeriksaan kesehatan ini sangat penting untuk memastikan kondisi fisik personel Polres Manggarai dalam keadaan prima. Kesehatan yang baik adalah langkah pencegahan yang efektif, dan hasil diagnosa dari pemeriksaan ini akan menjadi dasar dalam persiapan personel untuk menghadapi Operasi Mantap Brata Pemilu 2024.

“ Kesehatan anggota kepolisian merupakan prioritas utama, terutama mengingat tugas mereka yang seringkali memerlukan kondisi fisik yang prima dalam menghadapi mobilitas yang tinggi. Kesehatan yang baik tidak hanya memastikan keberhasilan tugas, tetapi juga menjaga keselamatan dan kesejahteraan personel itu sendiri” ujarnya

Upaya menjaga kesehatan personel kepolisian adalah langkah penting dalam memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas kepolisian, terutama dalam konteks persiapan Pemilu 2024. Semoga hasil pemeriksaan kesehatan ini memberikan gambaran yang baik tentang kesehatan personel Manggarai dan mendukung kesuksesan Operasi Mantap Brata 2023-2024 serta pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Manggarai.(MBA)