Bhabinkamtibmas: Salurkan Bansos Presiden RI dan sampaikan Pesan Kamtibmas di Desa Bangka Lelak

Bhabinkamtibmas: Salurkan Bansos Presiden RI dan sampaikan Pesan Kamtibmas di Desa Bangka Lelak

Tribratanewsmanggarai.com-

Lelak, Kamis, 23 November 2023 - BRIPKA ANDREAS KORSINI TA dan BRIPTU CHARLES DARWIN YANSEN, Bhabinkamtibmas di Kecamatan Lelak, Kabupaten Manggarai, melaksanakan sambang di Desa Bangka Lelak, keduanya bersama Kapospol Lelak turut serta dalam penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) yang berasal langsung dari Presiden Republik Indonesia kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut, BRIPKA ANDREAS KORSINI TA menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga, sejalan dengan himbauan Bapak Kapolres Manggarai terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Pesan-pesan yang disampaikan antara lain:

a. Waspada terhadap tawaran pekerjaan menggiurkan: Masyarakat diminta untuk tidak mudah percaya dengan rayuan atau tawaran pekerjaan di luar kota atau bahkan luar negeri yang menjanjikan upah atau gaji yang besar.

b. Peran orang tua dalam menjaga anak-anak: Orang tua diingatkan untuk senantiasa menjaga anak-anak mereka agar tidak terpengaruh oleh rayuan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

c. Laporkan oknum yang mencurigakan: Apabila ada orang yang tidak dikenal datang ke rumah untuk merekrut tenaga kerja, warga diminta segera menginformasikan kepada Pemerintah Desa atau Petugas Bhabinkamtibmas.

d. Solidaritas menjaga keluarga dari TPPO: Bersama-sama, masyarakat diajak untuk selalu menjaga keluarga agar tidak menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang.

BRIPKA ANDREAS KORSINI TA dan BRIPTU CHARLES DARWIN YANSEN berkomitmen untuk terus menjalin kerjasama yang baik dengan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dan terhindar dari berbagai tindakan kriminal, termasuk TPPO.(MBA)