Bhabinkamtibmas Kecamatan Satar Mese lakukan Patroli dan Himbauan di Desa Lungar

Bhabinkamtibmas Kecamatan Satar Mese lakukan Patroli dan Himbauan di Desa Lungar

Tribratanewsmanggarai.com-

Satar Mese, 5 Agustus 2024 – Dalam upaya memelihara situasi kamtibmas di wilayah binaan, Bripka Theodorus Angkat bersama Aipda Almodat Ano, Bhabinkamtibmas Kecamatan Satarmese, melaksanakan patroli di Desa Lungar pada hari Senin, 5 Agustus 2024 pukul 10.00 WITA. Patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada warga, terutama di tengah situasi yang masih diliputi pro dan kontra terkait program Geotermal.

Selama patroli, Bripka Theodorus Angkat dan Aipda Almodat Ano menyambangi beberapa warga Desa Lungar. Mereka mengajak dan menghimbau masyarakat untuk tetap beraktivitas seperti biasanya dan tidak terpancing oleh tindakan atau perbuatan yang bersifat provokatif. Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga untuk melaporkan kepada petugas terdekat atau Bhabinkamtibmas jika mereka mengalami atau menyaksikan situasi yang dapat mengancam keselamatan atau mengganggu kamtibmas.

Saat ini, situasi Desa Lungar terpantau aman dan kegiatan masyarakat berjalan seperti biasa. Beberapa kegiatan sosial yang tengah berlangsung di desa ini antara lain:

  1. Pembangunan Sanitasi oleh PT PLN sebagai bagian dari program CSR, yang mencakup tiga tempat yaitu RT Ndajang, RT Mesir, dan RT Lelak.
  2. Pengembangan Jaringan Listrik, dengan tahap pemasangan tiang yang telah memasuki wilayah Dusun Cako. Target pengerjaan dijadwalkan selesai dalam enam hari ke depan sampai Dusun Mano.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dan dukungan mereka sangat membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Lungar, serta memastikan bahwa proyek-proyek pembangunan tidak mengganggu kestabilan sosial di masyarakat.(MBA)