Antisipasi gangguan Kamtibmas, Aipda Kornelius Jemarus lakukan Pengamanan Pesta Sekolah

Antisipasi gangguan Kamtibmas, Aipda Kornelius Jemarus lakukan Pengamanan Pesta Sekolah

Tribratanewsmanggarai.com-

Rahong Utara, 16 Juni 2024 - Pada hari ini, Minggu 16 Juni 2024, Aipda Kornelius Jemarus, selaku Bhabinkamtibmas Kecamatan Rahong Utara, melaksanakan tugas pengamanan dalam kegiatan masyarakat di Kampung Ntala, Desa Buar. Acara yang diamankan adalah Pesta Sekolah yang diselenggarakan dalam rangka pengumpulan dana untuk melanjutkan pendidikan dari SMA ke tingkat perguruan tinggi bagi Arlan, anak dari Bapak Nani.

Acara yang dimulai pada pukul 18.40 WITA ini dihadiri oleh banyak warga yang datang untuk mendukung dan berpartisipasi dalam penggalangan dana. Kehadiran Aipda Kornelius Jemarus bersama petugas lainnya dalam rangka patroli dan pemantauan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selain menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung, Aipda Kornelius juga memberikan himbauan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) kepada para peserta acara.

Dalam himbauannya, Aipda Kornelius menekankan pentingnya menjaga ketertiban agar acara dapat berjalan dengan aman dan lancar. Ia juga mengingatkan warga untuk mengurangi konsumsi minuman keras yang berlebihan, yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan adanya pengamanan yang baik, acara Pesta Sekolah ini diharapkan dapat terlaksana dengan sukses tanpa adanya insiden yang tidak diinginkan.

Pengamanan yang dilakukan oleh Aipda Kornelius Jemarus ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Mereka merasa lebih tenang dan nyaman dengan adanya kehadiran aparat kepolisian yang selalu siap menjaga dan melindungi. Semoga upaya ini dapat terus dilanjutkan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua kegiatan masyarakat.(MBA)