Home / BERANDA / Peduli dan Tanggap | BRIPKA Emilianus Johan cari solusi

Peduli dan Tanggap | BRIPKA Emilianus Johan cari solusi

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM – Salah satu kebutuhan pokok sehari-hari makhluk hidup di dunia, yang tidak dapat terpisahkan adalah Air. Tanpa air kemungkinan tidak ada kehidupan, karena semua makhluk hidup sangat memerlukan air untuk bertahan hidup.

Air bersih yang sehat merupakan air yang dibutuhkan oleh manusia guna mencukupi kebutuhannya akan air minum. Jadi bukan hal yang baru, jika kehidupan yang ada di dunia ini dapat terus berlangsung karena tersedianya Air yang cukup.

Sehubungan dengan hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Nao, Kesatuan Polres Manggarai – Polda NTT, BRIPKA Emilianus Johan, melaksanakan kunjungan ke Kantor Desa Cireng, Kecamatan  Satar Mese Utara, Kabupaten Manggarai, Senin (11/02).

Kunjungannya kali ini, petugas mendiskusikan tentang keluhan dari banyak warga di Desa binaannya  yang kesulitan mendapatkan air minum bersih.

Petugas Bhabinkamtibmas mendiskusikan keluhan tersebut bersama Kepala Kecamatan Satarmese Utara, Bapak Aloisius jebarut, Kepala Desa Cireng, Bapak Vitus Dabut dan Babinsa Kecamatan Satarmese Utara, Kesatuan Kodim 1612 Manggarai, Serda Agus Rame.

Dalam diskusi tersebut, BRIPKA Emilianus Johan menyampaikan harapannya agar  proyek perbaikan air minum di Desa Cireng, agar segera diselesaikan, sehingga warga tidak kesulitan dalam mendapatkan air minum bersih.

Sebelum, melaksanakan kunjungan dan berdiskusi bersama di Kantor Desa Cireng, petugas sudah banyak mendengar keluhan dari warga binaannya, tentang kesulitan mendapatkan air minum bersih.

BRIPKA Emilianus Johan yang ditemani Serda Agus Rame, juga sudah memeriksa apa yang dikeluhkan warga binaanya tersebut. Hasilnya, petugas menjumpai banyak warga yang harus mengantre ember dan jeriken mereka, untuk mendapatkan air. Selain itu, petugaspun menjumpai bak penampung yang tidak dimanfaatkan sesuai fungsinya, pemasangan pipa saluran air yang kurang efisien, serta ditemukan pipa saluran  dan kran air yang telah rusak.

Melihat dari kenyataan yang ada, BRIPKA Emilianus Johan, mengharapkan kepada seluruh pihak untuk bersama – sama menyelesaikan yang menjadi keluhan warga binaannya tersebut.
Petugaspun mengimbau kepada warga binaanya, untuk tidak melakukan pengrusakan terhadap pipa – pipa saluran dan tugu kran air,yang telah dibuat oleh pemerintah Desa. (tw).

 

 

About admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Desa Beo Rahong dan Desa Buar, laksanakan PAM Kampanye Caleg Partai PDIP

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM – Bhabinkamtibmas Desa Beo Rahong, Kesatuan Polres Manggarai – Polda NTT, BRIPKA Ridwan N. Lubalu …