Polres Manggarai Kerahkan AWC Bantu Padamkan Kebakaran rumah di Waso

Polres Manggarai Kerahkan AWC Bantu Padamkan Kebakaran rumah di Waso
Polres Manggarai Kerahkan AWC Bantu Padamkan Kebakaran rumah di Waso
Polres Manggarai Kerahkan AWC Bantu Padamkan Kebakaran rumah di Waso

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai - Dalam upaya membantu memadamkan api dalam kejadian kebakaran rumah di Kelurahan Waso, pada hari Minggu, 14 Juli 2024 sekitar pukul 15.30 WITA, Polres Manggarai mengerahkan mobil Armoured Water Canon (AWC) di lokasi kebakaran yang bertempat di Waso Rajong, RT. 14/RW. 02, Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. Kebakaran ini melanda sebuah rumah/kos-kosan milik Fransiskus Uban, warga Waso Muring, Kabupaten Manggarai Timur.

Rumah/kos-kosan tersebut memiliki ukuran sekitar 5x20 meter persegi dengan atap seng dan terdiri dari 12 kamar kos. Bagian depan bangunan terbuat dari tembok sepanjang 10 meter, sedangkan bagian belakang berdinding papan dengan masing-masing kamar dipisahkan oleh tripleks.

Kronologis kejadian menurut saksi Yosevina Dwi Putri Wijayo adalah sebagai berikut: Sekitar pukul 15.30 WITA, Yosevina bersama teman sekamarnya sedang berbincang di dalam kamar kos. Beberapa saat kemudian, mereka melihat ada kobaran api yang berasal dari kamar kos milik Felisito Dodino Anggal. Melihat hal tersebut, Yosevina bersama temannya segera keluar dan berteriak meminta bantuan warga. Warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api terus membesar dan tidak dapat dipadamkan.

Sekitar pukul 15.50 WITA, mobil AWC Polres Manggarai bersama mobil pemadam kebakaran milik Pemda Manggarai tiba di lokasi dan berusaha melakukan pemadaman. Pada pukul 16.00 WITA, kobaran api berhasil dipadamkan. Unit Identifikasi Polres Manggarai kemudian melakukan tindakan kepolisian, termasuk mengumpulkan barang bukti dan memasang garis polisi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun korban mengalami kerugian material dan Beberapa berkas penting milik anak sekolah tidak sempat diselamatkan. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Polres Manggarai.(MBA)