Polres Manggarai Gelar Penyuluhan Bahaya Narkotika di SMAK St. Thomas Aquinas, Ruteng

Polres Manggarai Gelar Penyuluhan Bahaya Narkotika di SMAK St. Thomas Aquinas, Ruteng
Polres Manggarai Gelar Penyuluhan Bahaya Narkotika di SMAK St. Thomas Aquinas, Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 11 November 2023 - Satuan Reserse Narkoba (Sat. Resnarkoba) Polres Manggarai aktif dalam memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 November 2023, di sekolah SMAK St. Thomas Aquinas, Ruteng.

Kegiatan penyuluhan dibuka oleh Kepala Sekolah SMAK St. Thomas Aquinas Ruteng, Fransiskus S. Rusman, SPd. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas kehadiran Polres Manggarai dalam memberikan materi tentang penyalahgunaan narkotika. Beliau juga berharap agar Polres Manggarai bersedia memberikan materi serupa pada tahun ajaran yang akan datang.

Sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkotika kemudian dilanjutkan oleh KBO Satuan Reserse Narkoba, AIPTU Syamsu, S.H. Acara ini diikuti oleh 39 guru dan 250 murid SMAK St. Thomas Aquinas.

Kegiatan tersebut diselenggarakan berdasarkan permintaan langsung dari pihak sekolah dengan nomor surat 422/SMA-AQ/852/10/2023 tanggal 1 November 2023, yang berisi permintaan untuk menyelenggarakan sosialisasi narkoba di lingkungan sekolah.

Penyuluhan berlangsung 2 jam, dimulai pukul 08.00 WITA dan berakhir pukul 10.00 WITA, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta yang melibatkan guru dan murid. Acara ditutup pada pukul 11.00 WITA dengan sesi foto bersama dan yel-yel tentang penolakan terhadap peredaran narkotika.

Kegiatan ini menjadi langkah konkret Polres Manggarai dalam mendukung upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika di kalangan generasi muda. Harapannya, sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para pelajar dan guru tentang bahaya narkotika sehingga mereka dapat menjadi agen perubahan dalam mencegah penyalahgunaan narkotika di lingkungan sekolah dan masyarakat.(MBA)