Patroli dan Sambang oleh AIPDA Timoteus L. Agho di Desa Todo

Patroli dan Sambang oleh AIPDA Timoteus L. Agho di Desa Todo

Tribratanewsmanggarai.com-

Satar Mese Utara – Selasa, 17 September 2024 - Pada hari ini, AIPDA Timoteus L. Agho, Bhabinkamtibmas Kecamatan Satar Mese Utara, melaksanakan kegiatan patroli serta sambang di Desa Todo, Kecamatan Satar Mese Utara, Kabupaten Manggarai. Dalam kesempatan ini, AIPDA Timoteus menyambangi rumah Kepala Dusun, Sdr. Flafianus Kenjuru, untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Berikut adalah beberapa pesan penting yang disampaikan:

  1. Silahturahmi dan Kekerabatan
    AIPDA Timoteus melakukan sambang untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan warga setempat, mempererat kekerabatan, serta mendengarkan langsung aspirasi dan kekhawatiran masyarakat.
  2. Himbauan pencegahan Tindak Pidana Perdangan Orang (TPPO)
    Bhabinkamtibmas mengingatkan warga agar tidak terpengaruh oleh ajakan atau bujuk rayu oknum yang menawarkan pekerjaan di luar negeri dengan iming-iming upah tinggi. Warga diimbau untuk berhati-hati dan selalu melakukan verifikasi informasi sebelum mengambil keputusan.
  3. Menjaga Kondusifitas Menjelang Pilkada 2024
    Mengingat Pilkada 2024 yang semakin dekat, AIPDA Timoteus mengajak masyarakat untuk menjaga situasi tetap kondusif dan tidak terprovokasi oleh isu-isu hoaks yang dapat menghasut. Pentingnya menjalin persaudaraan dan saling menghormati meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda juga disampaikan agar tidak terjadi perpecahan di tengah masyarakat.

Dengan kegiatan ini, diharapkan hubungan antara pihak kepolisian dan masyarakat semakin erat, serta situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Satar Mese Utara tetap terjaga.(MBA)