Pastikan PIN Polio berjalan aman dan Lancar, Bhabinkamtibmas Kecamatan Reok Dampingi pelaksanaan PIN Polio di Posyandu

Pastikan PIN Polio berjalan aman dan Lancar, Bhabinkamtibmas Kecamatan Reok Dampingi pelaksanaan PIN Polio di Posyandu

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok Dalam rangka mendukung Program Kesehatan Nasional, khususnya Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, Aipda Syamsul Rizal, Bhabinkamtibmas Kecamatan Reok, turut mendampingi pelaksanaan imunisasi polio dosis I pada hari Jumat, 26 Juli 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa Posyandu di Kecamatan Reok sebagai upaya pencegahan penyakit polio.

Imunisasi polio ini berlangsung di Posyandu Melati I, Melati II, dan Melati III di Kelurahan Reo, serta Posyandu Kenanga I di Kelurahan Mata Air. Imunisasi polio sangat penting karena dapat melindungi anak-anak dari penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan. Dengan adanya imunisasi ini, anak-anak diharapkan terlindungi dari bahaya polio.

Puskesmas Reo juga memastikan bahwa seluruh anak mendapatkan imunisasi sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh petugas kesehatan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menjaga kesehatan anak-anak dan mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan vaksinasi. Aipda Syamsul Rizal, bersama petugas kesehatan lainnya, berkomitmen untuk memastikan pelaksanaan imunisasi berjalan lancar dan sesuai dengan standar yang ditetapkan.(MBA)