Operasi Mantap Brata: Personil Polres Manggarai Lakukan Pengamanan Ketat pada Kampanye Caleg HANURA di Manggarai I

Operasi Mantap Brata: Personil Polres Manggarai Lakukan Pengamanan Ketat pada Kampanye Caleg HANURA di Manggarai I

Tribratanewsmanggarai.com-

Rabu, 3 Januari 2024 - Pada pukul 19.00 WITA, Polres Manggarai melaksanakan Operasi Mantap Brata dengan mengamankan kegiatan kampanye pertemuan terbatas atau tatap muka Caleg DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai HANURA. Kegiatan ini dilaksanakan di rumah milik Bapak Yoakim Nandi, di kampung Kumba, Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Daerah Pemilihan Manggarai I yang meliputi Kecamatan Langke Rembong dan Kecamatan Wae Ri'i.

Kampanye ini diawali dengan perkenalan identitas, pengenalan partai, dan penyampaian visi-misi serta orasi politik oleh caleg dari Partai HANURA. Massa pendukung dan simpatisan juga turut hadir dalam acara tersebut, menciptakan suasana yang semarak.

Pengamanan ketat dilakukan oleh 8 personel PAM Kampanye di Wilayah Kecamatan Langke Rembong sesuai Surat Perintah Nomor Sprin/854/XII/OPS.1.1.1/2023. Beberapa nama personel yang terlibat dalam pengamanan antara lain AKP Sandy Humisar Sibarani, S.H., AKP I Ketut Kantun, IPTU Ferdi Batuk, AIPTU Yosef Sarto, S.A.P, Bripka Daniel P. Toulasik, Bripka Marextien G. Rihi, Brigpol Priska E.M. Wea, SH, dan Briptu Diana Harun.

Kegiatan tatap muka atau pertemuan terbatas ini juga menjadi sorotan dan pengawasan dari Panwascam Langke Rembong, Bawaslu Kabupaten Manggarai, dan PKD. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kegiatan kampanye berjalan sesuai dengan aturan dan etika yang berlaku.

Berdasarkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor STTP/07/Yan.2.2/I/2024/Intelkam, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan dukungan dan simpati dari calon pemilih menjelang Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Kegiatan kampanye, tatap muka, dan pertemuan terbatas tersebut berakhir pada pukul 20.55 WITA, dengan situasi yang terpantau aman dan terkendali. Operasi Mantap Brata dari Personil Polres Manggarai bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama masa kampanye demi terciptanya Pemilu yang demokratis dan lancar.(MBA)