Operasi Mantap Brata: Personil Polres Manggarai Laksanakan Pengamanan Kampanye Calon Legislatif Prpinsi NTT di Kelurahan Pitak.

Operasi Mantap Brata: Personil Polres Manggarai Laksanakan Pengamanan Kampanye Calon Legislatif Prpinsi NTT di Kelurahan Pitak.

Tribratanewsmanggarai.com-

Langke Rembong, 12 Desember 2023 - Dalam rangka mendukung kelancaran proses demokrasi, personil Polres Manggarai melaksanakan Operasi Mantap Brata dengan mengamankan kampanye tatap muka Calon Legislatif DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dari Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA). Acara kampanye tersebut berlangsung pada hari Senin, tanggal 11 Desember 2023, pukul 19.00 WITA, di rumah Bapak Hubertus Santi, Kampung Woang, Kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Calon Legislatif yang menjadi fokus kampanye adalah Heribertus P.N. Baben, yang memiliki Daerah Pemilihan NTT IV, meliputi Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Barat, dan Kabupaten Manggarai Timur. Kampanye ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor: STTP/22/XII/2023/Ditintelkam tanggal 05 Desember 2023.

Sebagai Jurkam (Juru Kampanye) Heribertus P.N. Baben, kegiatan turut dihadiri oleh para pendukung dan simpatisan. Acara dimulai dengan penerimaan secara adat Manggarai, yang diawali dengan ritual Tuak Kapu, dan dilanjutkan dengan penyampaian orasi politik oleh Calon Legislatif yang bersangkutan.

Untuk memastikan kelancaran dan ketertiban acara kampanye, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Langke Rembong ikut serta dalam pengawasan kegiatan tersebut. Selain itu, personil Polres Manggarai juga melibatkan diri dalam pengamanan terbuka dan tertutup. Operasi Mantap Brata ini dipimpin oleh Kasat Intelkam Polres Manggarai, IPTU M. Ale Djendo, bersama Kasubag Log Bag Log IPTU I Ketut Kantun dan KBO Lantas IPTU Ferdy Batuk.

Pengamanan ini dilakukan sesuai dengan surat perintah Kapolres Manggarai Nomor: Sprin/711/XI/OPS/1.1.1/2023 tanggal 24 November 2023. Dengan kerjasama yang baik antara Polres Manggarai, Panwaslu, dan masyarakat, kampanye berjalan dengan aman dan tertib, mendukung eksistensi demokrasi di Kabupaten Manggarai.(MBA)