Operasi Mantap Brata: Pengamanan Kampanye Caleg DPRD Kabupaten Manggarai di Dapil Manggarai IV Berlangsung Lancar

Operasi Mantap Brata: Pengamanan Kampanye Caleg DPRD Kabupaten Manggarai di Dapil Manggarai IV Berlangsung Lancar

Tribratanewsmanggarai.com-

Kabupaten Manggarai, Senin, 22 Januari 2024 - Pukul 20.00 WITA, Personil Polres Manggarai melaksanakan Operasi Mantap Brata dalam rangka pengamanan kegiatan kampanye, pertemuan terbatas, dan tatap muka Caleg DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai Nasdem di Daerah Pemilihan Manggarai IV. Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Gendang Gapong, Kampung Gapong, Desa Gapong, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai.

Sebelum dimulainya kegiatan tatap muka, acara diawali dengan penyambutan adat Manggarai, yakni Tuak Curu, yang dipimpin oleh Tu'a Gendang Gapong. Acara selanjutnya dilanjutkan dengan orasi politik yang disampaikan oleh saudara RAFAEL NANGGUR, S. H, M. M, didampingi oleh para juru kampanye.

Kampanye tersebut dihadiri oleh sejumlah massa dan simpatisan yang antusias mendukung caleg dari Partai Nasdem. Mereka mendengarkan dengan seksama visi-misi dan orasi politik yang disampaikan oleh saudara RAFAEL NANGGUR.

Dalam upaya meningkatkan pemahaman masyarakat tentang proses pemilihan, kampanye ini juga menyertakan alat peraga berupa spesimen kertas suara Pemilu 2024. Sosialisasi cara pencoblosan nama caleg yang didukung turut menjadi fokus dalam kegiatan tersebut.

Pengamanan tatap muka dan pertemuan terbatas dipimpin oleh IPTU HERIBERTUS D.E.EDOT dan didukung oleh 1 orang anggota AIPTU IRFAN. Kegiatan ini juga mendapat pengawasan dan pemantauan dari PKD Desa Gapong yang diwakili oleh KRISTIANUS KURNIANTO PAKAR, S. IP.

Seluruh kegiatan berjalan sesuai dengan rencana dan tidak ditemukan adanya pelanggaran kampanye selama berlangsungnya operasi ini. Hal ini sejalan dengan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor: STTP/181/Yan.2.2/I/2024/INTELKAM.

Dengan situasi yang terpantau aman dan terkendali, Operasi Mantap Brata ini memberikan keyakinan bahwa proses kampanye Caleg DPRD Kabupaten Manggarai di Dapil Manggarai IV dapat berjalan lancar dan demokratis.(MBA)