Kasubnit Binmas Air Sat Polairud Polres Manggarai Lakukan Sambang di Pesisir Pantai Sungai Wae Pesi

Kasubnit Binmas Air Sat Polairud Polres Manggarai Lakukan Sambang di Pesisir Pantai Sungai Wae Pesi

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 26 Januari 2024 - Pada hari Jumat, tanggal 26 Januari 2024, pukul 09.00 Wita, Kasubnit Binmas Air Sat Polairud Polres Manggarai, AIPDA MARLON ETWIORY, melaksanakan kegiatan Sambang atau Polmas di Pesisir Pantai Sungai Wae Pesi, Dusun Baru Timur, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Dalam kegiatan tersebut, AIPDA MARLON ETWIORY memberikan himbauan dan informasi kepada para nelayan dan warga sekitar, dengan poin-poin sebagai berikut:

  1. Prioritaskan Keselamatan Saat Melaut: Kasubnit Binmas Air Sat Polairud Polres Manggarai mengingatkan para nelayan untuk selalu mengutamakan keselamatan saat beraktivitas melaut dan menangkap ikan. Kewaspadaan dan pemahaman terhadap kondisi laut sangat penting dalam menjaga keamanan mereka.
  2. Larangan Penggunaan Bahan Peledak: AIPDA MARLON ETWIORY menegaskan larangan penggunaan bahan peledak atau bahan lain yang dapat merusak ekosistem biota laut. Upaya pelestarian lingkungan laut harus menjadi perhatian bersama untuk mendukung kelangsungan hidup biota laut.
  3. Waspada terhadap Berita Hoax: Kasubnit Binmas Air Sat Polairud Polres Manggarai mengimbau para nelayan dan warga sekitar untuk selalu waspada terhadap berita-berita hoaks. Partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama sangat diharapkan.
  4. Kewaspadaan terhadap Perubahan Cuaca: Selain itu, AIPDA MARLON ETWIORY juga mengingatkan agar selalu waspada terhadap cuaca buruk yang dapat terjadi akibat perubahan cuaca saat berada di laut. Kesiapan dan kewaspadaan akan membantu mengurangi risiko kecelakaan.

Kasat Polairud Polres Manggarai, IPTU JESSY SILAHOOY, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Manggarai dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kelestarian lingkungan di wilayah perairan. Ia juga menegaskan komitmen Polres Manggarai dalam menjalin sinergi positif dengan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.(MBA)