Bhabinkamtibmas Reok Barat Sampaikan Himbauan Kamtibmas di Desa To’e

Bhabinkamtibmas Reok Barat Sampaikan Himbauan Kamtibmas di Desa To’e

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok Barat, 3 Juni 2024 - Pada hari Senin 3 Juni 2024 pukul 10.00 WITA, Petugas Bhabinkamtibmas Bripka Semris Bell melaksanakan kegiatan patroli dan sambang di Kantor Desa To’e, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai. Dalam kesempatan ini, Bripka Semris Bell menyampaikan pesan kamtibmas dan meneruskan himbauan Kapolres Manggarai yang berkaitan dengan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), bahaya gigitan Hewan Penular Rabies (HPR), dan kenakalan remaja.

A. Himbauan TPPO Bripka Semris Bell mengingatkan masyarakat agar tidak mudah percaya dengan bujuk rayu orang-orang yang menawarkan pekerjaan di luar kota atau luar negeri dengan iming-iming upah atau gaji yang besar. Jika ada oknum-oknum yang tidak dikenal datang ke rumah untuk merekrut tenaga kerja, masyarakat diminta segera menginformasikan kepada Pemerintah Desa atau Petugas Bhabinkamtibmas.

B. Himbauan Bahaya Gigitan HPR Masyarakat yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing, kucing, hingga monyet dihimbau untuk rutin melakukan vaksinasi rabies di Puskeswan terdekat. Selain itu, diharapkan agar hewan peliharaan diikat atau dikandangkan untuk mencegah penularan rabies.

Dalam sambutannya, Bripka Semris Bell menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan petugas keamanan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Reok Barat. Masyarakat juga diimbau untuk selalu waspada dan proaktif dalam melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada aparat keamanan setempat.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka, serta terhindar dari ancaman TPPO dan bahaya rabies.(MBA)