Bhabinkamtibmas Polres Manggarai Lakukan Giat Pencegahan TPPO, Karhutla, HPR, dan Kenakalan Remaja di Kecamatan Langke Rembong

Bhabinkamtibmas Polres Manggarai Lakukan Giat Pencegahan TPPO, Karhutla, HPR, dan Kenakalan Remaja di Kecamatan Langke Rembong

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 15 November 2023 - Dalam upaya memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, anggota Bhabinkamtibmas Polres Manggarai melaksanakan kegiatan pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Karhutla dan Hewan Penular Rabies (HPR)di Kecamatan Langke Rembong pada hari Rabu, 15 November 2023.

Pukul 08.30 Wita, bertempat di ruang Kepala Sekolah SMU Setia Bhakti Ruteng, AIPDA Flavianus Jedaut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Lawir, AIPDA Vian Jedaut, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangka Nekang, AIPDA Maxemus Setu, melaksanakan kegiatan pencegahan dengan menyampaikan himbauan kepada masyarakat sekitar. Beberapa hal yang disampaikan meliputi:

  1. Sosialisasi Pencegahan TPPO: Himbauan dan kerjasama dengan pihak gereja dan OMK untuk mencegah TPPO yang marak terjadi di wilayah NTT. Masyarakat diminta untuk segera melaporkan jika menemui penyalur jasa tenaga kerja ilegal yang menjanjikan pekerjaan di luar negeri.
  2. Sosialisasi Bahaya Gigitan HPR: Himbauan kepada pemilik hewan peliharaan seperti monyet, anjing, dan kucing untuk selalu mengikat atau mengandangkan hewan peliharaan mereka. Juga, penting untuk memberikan vaksinasi pencegahan rabies secara berkala.
  3. Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan: Himbauan agar warga tidak menggunakan sistem bakar dalam membersihkan lahan pertanian, mengingat saat ini merupakan musim kemarau.

Bhabinkamtibmas berharap pesan-pesan dan himbauan pencegahan berbagai tindak pidana tersebut diatas,  dapat diimplementasikan oleh masyarakat demi terciptanya lingkungan yang aman dan tertib.(MBA)