Waka Polres Manggarai Isi Materi dalam MPLS di SMPK St. Fransiskus Xaverius Ruteng

Waka Polres Manggarai Isi Materi dalam MPLS di SMPK St. Fransiskus Xaverius Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai - Dalam rangka membekali para siswa-siswi dengan pemahaman yang mendalam terkait bahaya narkoba dan pentingnya tertib berlalu lintas sejak dini, pada hari Jumat, tanggal 26 Juli 2024, pukul 08.20 WITA, SMPK St. Fransiskus Xaverius Ruteng, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran 2024/2025 dengan tema "Cerdas Berilmu Berkarakter Pancasila."

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Manggarai, KOMPOL Karel Leokuna, S.Kom., M.M., yang bertindak sebagai narasumber. Beliau didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan SMPK St. Fransiskus Xaverius Ruteng, Kladius P. I. Ngadut, S.Fil. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas VII.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Manggarai menyampaikan materi mengenai pengetahuan tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba serta pengetahuan tertib berlalu lintas. Penyampaian materi ini bertujuan untuk membekali para siswa-siswi dengan pemahaman yang mendalam terkait bahaya narkoba dan pentingnya tertib berlalu lintas sejak dini.

Setelah materi disampaikan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara narasumber dan siswa-siswi. Sesi ini dimanfaatkan oleh para siswa untuk menggali lebih dalam mengenai materi yang telah disampaikan.

Kegiatan MPLS ini berakhir pada pukul 09.10 WITA dengan situasi yang aman dan lancar, meninggalkan kesan positif dan wawasan baru bagi para peserta didik.(MBA)