Pospol KP3 Udara Frans Sales Lega Ruteng Amankan Pengamanan Pesawat Penumpang Wings Air ATR 72-600

Pospol KP3 Udara Frans Sales Lega Ruteng Amankan Pengamanan Pesawat Penumpang Wings Air ATR 72-600

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 02 Februari 2024 - Pada hari Jumat, tanggal 02 Februari 2024, pukul 08.30 Wita, Anggota Pospol KP3 Udara Frans Sales Lega dengan sigap melaksanakan kegiatan pengamanan terhadap pesawat yang tiba dan berangkat dari Bandar Udara Frans Sales Lega Ruteng.

Pesawat yang menjadi fokus pengamanan adalah WINGS AIR ATR 72 - 600 dengan kode registrasi PK-WJW dan nomor penerbangan IW 1990/1991. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para penumpang yang turun (24 orang) maupun yang berangkat (22 orang).

Kuat Pers yang Terlibat:

  • KP3 Udara: 2 Personil
  • TNI AU: 3 Personil
  • TNI AD: -
  • Petugas Avsec Bandara: 15 orang

Pengamanan ini dilakukan dengan ketat dan terkoordinasi antara berbagai pihak terkait guna menjamin keamanan selama proses pendaratan dan keberangkatan pesawat. Keberhasilan pengamanan ini menjadi hasil kerja sama yang baik antara personel dari KP3 Udara, TNI AU, dan petugas Avsec Bandara.

Setelah proses pengamanan selesai, Pesawat WINGS AIR ATR 72 - 600 melanjutkan perjalanannya dengan melakukan take off menuju Bandar Udara El Tari Kupang pada pukul 08.55 Wita. Semua proses tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol keamanan penerbangan demi menjaga integritas dan keamanan penerbangan di Bandar Udara Frans Sales Lega Ruteng.(MBA)