Pimpin Rapat Anev Mingguan, Kapolres Manggarai Sampaikan Arahan Penting dalam Pelaksanaan Tugas

Pimpin Rapat Anev Mingguan, Kapolres Manggarai Sampaikan Arahan Penting dalam Pelaksanaan Tugas
Pimpin Rapat Anev Mingguan, Kapolres Manggarai Sampaikan Arahan Penting dalam Pelaksanaan Tugas

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 04 Juli 2024 - Kapolres Manggarai, AKBP Edwin Saleh, S.I.K, M.H, memimpin Rapat Anev Mingguan di ruang Vicon Polres Manggarai pada Kamis, 04 Juli 2024. Rapat ini merupakan bagian dari agenda rutin guna mengevaluasi kinerja Polres Manggarai dan meningkatkan sinergi antarbagian, satuan, dan seksi di lingkungan Polres.

Rapat yang dimulai pukul 13.30 WITA ini dihadiri oleh Waka Polres Manggarai, Kompol Karel Leokuna, S.Kom, M.M., Kabagops Polres Manggarai, AKP Burhanudin, Kabag SDM Polres Manggarai, AKP Gusti Putu Sabanugraha, serta Pejabat Jajaran Utama (PJU) Polres Manggarai.

Dalam memberikan arahan dan petunjuk, Kapolres Manggarai menekankan beberapa hal penting terkait pelaksanaan tugas:

  1. Ucapan terima kasih kepada panitia dan seluruh anggota Polres Manggarai terkait pelaksanaan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-78 yang telah berlangsung aman dan lancar.
  2. Bagian Operasional (Bagops) agar meningkatkan pelaksanaan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) khususnya dalam kegiatan masyarakat pada hari libur.
  3. Bag Ren agar memonitor penyerapan anggaran dan mengisi papan penyerapan anggaran.
  4. Bag Log agar pendistribusian dan penyaluran BBM disesuaikan dengan kebutuhan.
  5. Bag SDM konsisten mengingatkan personel terkait pengisian 13 Komponen.
  6. Sat. Intelkam diminta untuk memonitor dan membuat rencana kegiatan setiap kegiatan masyarakat serta mengantisipasi kerawanan yang mungkin timbul.
  7. Sat. Lantas diinstruksikan untuk melaksanakan penertiban parkir, bekerja sama dengan komunitas motor untuk melaksanakan bakti sosial dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan masyarakat.

Kapolres juga menegaskan kepada seluruh personel agar menghindari pelanggaran, terutama tindak pidana seperti judi online dan pinjaman online karena dapat merugikan institusi, diri pribadi, dan keluarga.

Rapat Anev Mingguan di Polres Manggarai tidak hanya berfungsi sebagai agenda rutin dan forum evaluasi, tetapi juga sebagai wadah untuk membangun komunikasi dan koordinasi yang lebih baik di antara personel. Dengan semangat sinergi, Polres Manggarai berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dan menjaga keamanan di wilayah hukumnya. Evaluasi kinerja yang dilakukan diharapkan dapat menjadi landasan untuk peningkatan kinerja, operasional, dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.(MBA)