Perkembangan Lanjutan Penemuan Mayat di dalam Lubang Septic Tank di Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai

Perkembangan Lanjutan Penemuan Mayat di dalam Lubang Septic Tank di Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com- Ruteng, 23 Juli 2023 - Pada hari Minggu tanggal 23 Juli 2023, sekitar pukul 17.00 WITA, telah dilakukan serah terima jenazah dari Polres Manggarai kepada perwakilan keluarga korban atas penemuan mayat di dalam lubang septic tank di Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Dalam sebuah ruangan Jenazah RSUD Ruteng, AIPDA Julius Taniu bersama piket fungsi dari Polres Manggarai menyampaikan berita acara serah terima jenazah kepada perwakilan keluarga korban. Dalam upacara serah terima tersebut, keluarga korban yang diwakili oleh 4 (empat) orang dengan ikhlas menerima kematian korban sebagai sebuah musibah atau takdir dari almarhum.

Kendati demikian, 4 (empat) perwakilan keluarga tersebut menolak dilakukannya autopsi terhadap jenazah almarhum Aristus Jebarus dan secara tegas menyatakan tidak akan membuat laporan polisi terkait kasus ini.

Keempat perwakilan keluarga korban dengan tulus dan ikhlas menandatangani surat pernyataan penolakan autopsi terhadap jenazah almarhum. Mereka juga bersedia menandatangani berita acara serah terima jenazah yang diserahkan oleh Kanit SPKT II Polres Manggarai.

Berikut adalah nama-nama 4 (empat) perwakilan keluarga korban beserta biodata mereka:

  1. VIRFRIDUS LIHA, Laki-laki, 35 Tahun, beragama Katolik, pekerjaan Tani, beralamat di Langgo, Desa Langgo, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai.

  2. ODINUS JEBATU, Laki-laki, 27 Tahun, beragama Katolik, beralamat di Sda.

  3. FRANSISKUS JEHAMAT, Laki-laki, 56 Tahun, beragama Katolik, beralamat di Sda.

  4. MARDIANUS JEHODAT, Laki-laki, 33 Tahun, beragama Katolik, beralamat di Sda.

Setelah dilakukan proses serah terima, jenazah almarhum Aristus Jebarus kemudian diambil oleh perwakilan keluarga dari RSUD Ruteng dan dibawa pulang ke rumah duka sebelum akhirnya akan dikebumikan di kampung Ndolong, Desa Langgo, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai.

Hingga saat ini, informasi lebih lanjut mengenai penyebab kematian almarhum Aristus Jebarus dan bagaimana dia berakhir di dalam lubang septic tank masih belum diberikan oleh pihak berwenang. Kasus ini tetap dalam tahap penyelidikan oleh pihak kepolisian dan berita lanjutan akan disampaikan kepada publik segera setelah ada perkembangan lebih lanjut.