Pengamanan Aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo Berlangsung Lancar

Pengamanan Aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo Berlangsung Lancar

Tribratanewsmanggarai.com-

Senin, 29 Januari 2024- Pada hari ini, Senin tanggal 29 Januari 2024, pukul 18.30 WITA, Pelabuhan Laut Kelas II Reo, yang terletak di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, menjadi saksi berlangsungnya kegiatan pengamanan aktifitas bongkar muat di KM.EXPRESS MAS. Kapal ini menggunakan jasa Agen PT.MENTARI MAS MULTIMODA, dengan bongkar muat barang yang dilaksanakan oleh PT.CITRA BARU, melibatkan 40 orang tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Pelabuhan Reo.

Dalam kegiatan ini, KP3 Laut Reo aktif terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Jumlah barang hasil bongkar muat mencapai 69 kontainer dengan total berat mencapai 1456 ton untuk barang bongkaran, serta 100 kontainer kosong untuk barang muat.

Selain menjalankan tugas pengamanan, anggota KP3 Laut Reo memberikan himbauan kepada sopir dan buruh TKBM untuk mengutamakan keselamatan kerja. Mereka diminta untuk menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) yang berlaku, serta menjaga kebersihan di dalam areal pelabuhan.

Kegiatan pengamanan bongkar muat ini dilakukan oleh 2 personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Reo, AIPDA DHONO PUDJI. Seluruh kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, berakhir pada pukul 20.00 WITA.

Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh KP3 Laut Reo ini juga menjadi bukti dukungan terhadap pengelolaan manajemen pelabuhan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dari sektor perhubungan laut. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo masih terpantau kondusif, memberikan kepastian bagi kelancaran operasional pelabuhan tersebut.(MBA)