Bhabinkamtibmas Aipda Ridwan N. Labalu dan Babinsa Praka Yuspi Hakiki Bersama Siswa Paskibraka Memperingati HUT RI ke-78 di Makam Pahlawan Motang Rua

Bhabinkamtibmas Aipda Ridwan N. Labalu dan Babinsa Praka Yuspi Hakiki Bersama Siswa Paskibraka Memperingati HUT RI ke-78 di Makam Pahlawan Motang Rua

Tribratanewsmanggarai.com-

Rahong Utara, 12 Agustus 2023 - Sebuah giat kerja bhakti yang penuh makna dilaksanakan hari ini, Sabtu, tanggal 12 Agustus 2023, pukul 08.00 WIB, di Makam Pahlawan Motang Rua yang terletak di Beokina, Desa Golo Langkok, Kecamatan Rahong Utara. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 di tingkat Kecamatan Rahong Utara.

Bersamaan dengan para siswa/i Paskibraka SMU N 2 Rahong Utara, Bhabinkamtibmas Aipda Ridwan N. Labalu dan Babinsa Praka Yuspi Hakiki menyatukan kekuatan dalam giat kerja bhakti yang berlangsung dengan khidmat di area Makam Pahlawan Motang Rua. Kebersamaan ini menunjukkan semangat solidaritas dan kecintaan mereka terhadap tanah air, serta penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang dan mengorbankan diri demi kemerdekaan Indonesia.

Makam Pahlawan Motang Rua menjadi lokasi simbolis untuk memperingati perjuangan para pahlawan. Dipilihnya lokasi ini mengandung pesan mendalam tentang pentingnya menghormati jasa-jasa para pahlawan dalam perjalanan sejarah bangsa. Kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk menginspirasi generasi muda Rahong Utara agar mengamalkan semangat patriotisme dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Aipda Ridwan N. Labalu, Bhabinkamtibmas di Kecamatan Rahong Utara, menyampaikan, "Kegiatan ini bukan hanya sekedar upacara atau giat kerja bhakti semata, tetapi juga adalah wujud nyata dari rasa nasionalisme dan rasa cinta tanah air. Semoga semangat perjuangan para pahlawan tetap terjaga dan diwariskan kepada generasi penerus."

Melalui kegiatan yang dijalankan pada pagi ini, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan siswa/i Paskibraka SMU N 2 Rahong Utara telah menunjukkan bahwa semangat kebersamaan dan penghargaan terhadap sejarah bangsa adalah pondasi yang kuat dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi Rahong Utara, Indonesia, dan dunia.(MBA)