Pendampingan Bhabinkamtibmas dalam Pekan Imunisasi Nasional Polio Dosis I di Kecamatan Reok

Pendampingan Bhabinkamtibmas dalam Pekan Imunisasi Nasional Polio Dosis I di Kecamatan Reok

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Pada hari ini, Senin, 29 Juli 2024, Aipda Syamsul Rizal, Bhabinkamtibmas Kecamatan Reok, melaksanakan pendampingan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Dosis I yang diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Reo. Kegiatan ini berlangsung di beberapa Posyandu di Kecamatan Reok, meliputi:

  1. Kenanga III Aula Kantor Kelurahan Mata Air
  2. Batok Desa Salama
  3. Jati Desa Salama
  4. Nunang Desa Salama
  5. Wae Selung Desa Salama

Aipda Syamsul Rizal turut serta dalam kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap Program Kesehatan Nasional, khususnya dalam upaya mencegah penyakit polio melalui imunisasi. Selain memastikan keamanan dan kelancaran jalannya kegiatan, kehadiran Bhabinkamtibmas juga berfungsi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memastikan semua anak-anak mendapatkan imunisasi sesuai jadwal yang ditentukan oleh UPTD Puskesmas Reo.

Imunisasi polio ini sangat penting untuk melindungi anak-anak dari penyakit polio, yang dapat menyebabkan kelumpuhan. Pihak Puskesmas Reo juga memastikan bahwa semua anak-anak menerima imunisasi sesuai dengan jadwal dan menghimbau kepada orang tua untuk mendukung program nasional ini demi kesehatan anak-anak mereka.

Kegiatan ini adalah bagian dari komitmen bersama untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan memastikan anak-anak terlindungi dari penyakit berbahaya.(MBA)