Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas di Kec. Reok Barat, tingkatkan Situasi Kamtibmas.

Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas di Kec. Reok Barat, tingkatkan Situasi Kamtibmas.

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok Barat, 5 Agustus 2024 - Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah binaannya, Bripka Stanislaus K. Tandi, Bhabinkamtibmas Kecamatan Reok Barat, melaksanakan patroli dialogis pada hari ini, Senin, 5 Agustus 2024, pukul 09.00 Wita hingga selesai. Kegiatan ini berlangsung di Desa Torong Koe, Kecamatan Reok Barat, khususnya di seputaran Kampung Kilit.

Dalam patroli tersebut, Bripka Stanislaus K. Tandi menyambangi warga yang sedang melaksanakan acara syukuran di rumah Bapak Yohanes. Di kesempatan ini, Bhabinkamtibmas memberikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal mereka. Penekanan khusus diberikan terkait situasi kamtibmas menjelang Pilkada Serentak tahun 2024, dengan harapan agar pelaksanaan Pilkada berlangsung aman, sejuk, dan damai.

Selain itu, Bripka Stanislaus K. Tandi juga mengedukasi warga mengenai bahaya tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dan kenakalan remaja. Ia mengingatkan agar masyarakat segera melaporkan kepada petugas Bhabinkamtibmas atau aparat desa setempat jika terdapat kejadian yang menonjol atau situasi yang memerlukan perhatian khusus.

Patroli dialogis ini merupakan bagian dari upaya proaktif Polri dalam menjaga keamanan dan menciptakan suasana yang kondusif, terutama menjelang event-event penting seperti Pilkada Serentak.(MBA)