Kanit Bintibmas dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong lakukan Sambang di Kantor Camat Langke Rembong, Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Kanit Bintibmas dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong lakukan Sambang di Kantor Camat Langke Rembong, Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Tribratanewsmanggarai.com-

Langke Rembong, 19 Desember 2023 - Pada hari Selasa, 19 Desember 2023, pukul 09.00 WITA, sejumlah petugas keamanan wilayah Langke Rembong, di antaranya AIPDA Sutikno (Kanit Bintibsos), BRIPKA Matheus Maju (Bhabinkamtibmas), BRIPKA Damasus S. Sunding, dan BRIPKA M. Alif Jafrin (Bhabinkamtibmas Langke Rembong), bersama BABINSA Koramil 01 Langke Rembong (Serda Aurajio Michele), melakukan kunjungan koordinasi ke Kantor Kecamatan Langke Rembong.

Kedatangan para petugas ini disambut oleh Camat Langke Rembong, Bapak Yohanes Emiliano Alexander Ndahur, S.STP.M.A. Tujuan pertemuan tersebut adalah untuk berkoordinasi terkait Sistem Keamanan Ketertiban Masyarakat (SISKAMTIBMAS) di wilayah Langke Rembong menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Dalam pertemuan tersebut, para petugas menyampaikan rencana patroli dan pengawasan masyarakat terkait penggunaan marcon, kembang api, dan petasan. Hal ini bertujuan untuk mencegah penggunaan petasan pada saat orang sedang beribadah, terutama menjelang perayaan Natal.

Selain itu, dilakukan sosialisasi mengenai Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dengan mengajak warga untuk segera melaporkan apabila ada rekrutmen pekerja di luar daerah atau negeri. Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan terkait bahaya gigitan Hewan Penular Rabies (HPR), mengingat musim hujan yang berpotensi meningkatkan risiko penyebaran penyakit.

Berikut adalah beberapa himbauan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas:

  • Sosialisasi tentang bahaya gigitan HPR kepada pemilik hewan peliharaan untuk menghindari penularan rabies.
  • Himbauan terkait kewaspadaan terhadap bencana alam, khususnya bagi warga yang tinggal di daerah rawan banjir, tanah longsor, atau dekat pantai.
  • Himbauan untuk mewaspadai pencurian kendaraan bermotor dengan memastikan keamanan di rumah dan tidak membeli kendaraan yang tidak memiliki dokumen lengkap.

Bhabinkamtibmas juga memberikan edukasi Kamtibmas dari Kapolda NTT tentang "Pemilu Damai, Tertib, dan Lancar untuk Indonesia Maju dan Sejahtera." Masyarakat di kecamatan Langke Rembong, diingatkan untuk menghindari kampanye hitam, politik uang, dan tindakan anarkis jika kubu politiknya kalah dalam Pemilu 2024.

Dengan adanya koordinasi ini, diharapkan wilayah Langke Rembong dapat menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan damai serta mewaspadai potensi ancaman keamanan lainnya.(MBA)