Jum'at Curhat Polsek Cibal : Masyarakat Kampung Wae Pau Sampaikan Apresiasi dan Keluhan

Jum'at Curhat Polsek Cibal : Masyarakat Kampung Wae Pau Sampaikan Apresiasi dan Keluhan

Tribratanewsmanggarai.com-

Cibal, 6 Oktober 2023 - Hari Jumat tanggal 6 Oktober 2023 sekira pukul 09.30 WITA, warga masyarakat Kampung Wae Pau, Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai berkumpul untuk menghadiri kegiatan Jum'at Curhat. Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Cibal, IPDA PAKSEDIS P. SOGEN, bersama dengan anggota Polsek Cibal dan sejumlah warga masyarakat setempat.

Dalam acara ini, warga masyarakat memiliki kesempatan untuk menyampaikan berbagai permasalahan dan aspirasi mereka kepada pihak kepolisian. Beberapa hal yang diungkapkan oleh warga dalam giat Jum'at Curhat kali ini adalah sebagai berikut:

  1. Apresiasi terhadap Kinerja Polsek Cibal: Warga masyarakat Kampung Wae Pau mengungkapkan apresiasi mereka terhadap kinerja Polsek Cibal yang telah selama ini merespons dengan cepat setiap persoalan dan permintaan dari masyarakat. Mereka merasa senang dengan respons yang baik dari anggota kepolisian yang bertugas di wilayah tersebut.
  2. Keluhan Sampah Berserakan: Salah satu keluhan yang disampaikan oleh warga adalah mengenai masalah sampah yang berserakan, terutama di sekitar asrama. Warga berharap agar masalah ini dapat segera ditangani agar lingkungan tetap bersih dan nyaman.

Tanggapan dari Kapolsek Cibal, IPDA PAKSEDIS P. SOGEN, terhadap penyampaian dari warga masyarakat adalah sebagai berikut:

  1. Ucapan Terima Kasih: Kapolsek Cibal mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat atas kepercayaan mereka terhadap kinerja Anggota Polsek Cibal. Beliau juga menghimbau agar kerja sama antara polisi dan masyarakat lebih ditingkatkan guna menjaga Situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah Polsek Cibal tetap kondusif.
  2. Penanganan Sampah: Kapolsek Cibal menyatakan bahwa Polsek Cibal akan segera mengambil tindakan dengan melakukan patroli sekaligus memberikan himbauan kepada pemilik asrama dan para penghuni asrama tersebut agar membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. Hal ini diharapkan dapat mengatasi masalah sampah berserakan di sekitar asrama.

Kegiatan Jum'at Curhat ini merupakan salah satu bentuk komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat, yang bertujuan untuk memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kampung Wae Pau dan sekitarnya.(MBA)