Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif, Kapolsek Reo Pimpin Patroli Dialogis dan himbauan Kamtibmas

Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif, Kapolsek Reo Pimpin Patroli Dialogis dan himbauan Kamtibmas
Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif, Kapolsek Reo Pimpin Patroli Dialogis dan himbauan Kamtibmas

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Dalam rangka menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah hukum Polsek Reo, Kapolsek Reo IPDA I Komang Agus Budiawan,S.E bersama 5 anggota melaksanakan Kegiatan Patroli dialogis pada Senin, 13 Mei 2024, pukul 09.00 WITA.

Lokasi patroli kali ini meliputi Kos Pelangi dan Kos Biru di Kelurahan Reo, serta Kompleks BRI Unit Reo. Anggota patroli tidak hanya melakukan pemantauan, namun juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga sekitar.

Himbauan-himbauan tersebut antara lain:

  1. Memastikan batasan tamu yang datang ke kos, dengan arahan kepada anak kos baru untuk wajib melapor kepada Ketua RT setempat.
  2. Meningkatkan kewaspadaan terhadap kasus pencurian dengan cara menyimpan barang berharga secara baik dan mengunci pintu dan jendela apabila hendak meninggalkan rumah.
  3. Mendorong warga untuk berprilaku baik dan menjaga situasi kamtibmas bersama-sama.
  4. Memberikan nomor whatsapp call center Polsek Reo untuk melaporkan kejadian mencurigakan atau potensi gangguan di sekitar tempat tinggal.

Patroli dialogis ini merupakan langkah preventif untuk menekan gangguan kamtibmas dan menjaga keadaan tetap kondusif. Hasil dari patroli tersebut menunjukkan bahwa tidak ditemukan adanya pelanggaran atau aktivitas mencurigakan di semua titik kegiatan.

Kegiatan patroli berlangsung hingga pukul 10.00 WITA dengan situasi yang tetap aman terkendali. Ini merupakan salah satu upaya Polsek Reo untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga di wilayahnya.

Situasi kamtibmas di wilayah Polsek Reo hingga saat ini masih terpantau aman dan terkendali, berkat upaya-upaya seperti patroli dialogis yang terus dilakukan oleh aparat kepolisian setempat.(MBA)