Himbauan Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak oleh Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng.

Himbauan Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak oleh Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng.

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Pada hari Rabu, 31 Juli 2024, Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, Bripka Fransiskus X. N. Janggur, melaksanakan patroli dan sambang di Dusun Wakat, Desa Cumbi, Kecamatan Ruteng. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap aman dan nyaman.

Dalam kunjungan tersebut, Bripka Fransiskus X. N. Janggur mengunjungi salah satu rumah warga untuk menjalin silaturahmi serta bertukar informasi dengan masyarakat setempat. Dalam kesempatan ini, beliau memberikan himbauan tentang pentingnya meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian warga dalam menghadapi berbagai bentuk gangguan keamanan.

Bripka Fransiskus juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta meneruskan himbauan dari Kapolres Manggarai mengenai pencegahan tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Beliau mengingatkan masyarakat untuk bijak dalam berpolitik, terutama menjelang pilkada serentak 2024 yang sedang berlangsung di wilayah tersebut. Bripka Fransiskus mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif demi mewujudkan suasana Pilkada yang aman, sejuk, dan damai.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Bhabinkamtibmas dalam membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat serta memastikan lingkungan sekitar tetap aman menjelang perhelatan pilkada mendatang.(MBA)