Bimbingan Rohani Dan Mental Bagi Anggota Polres Manggarai Menjelang Akhir Tahun

Bimbingan Rohani Dan Mental Bagi Anggota Polres Manggarai Menjelang Akhir Tahun
Bimbingan Rohani Dan Mental Bagi Anggota Polres Manggarai Menjelang Akhir Tahun

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 07 Desember 2023 – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan spiritual dan mental personilnya, Polres Manggarai menggelar kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (BINROHTAL) pada hari Kamis, tanggal 07 Desember 2023, pukul 08.00 WITA. Kegiatan ini diikuti oleh anggota Polres Manggarai yang menganut berbagai agama, seperti Katolik, Islam, Kristen Protestan, dan Hindu.

Pada sesi pertama, kegiatan BINROHTAL dilaksanakan di Mushola Al Hikmah Polres Manggarai. Kabag Ops Polres Manggarai, AKP Burhanudin, memimpin kegiatan bimbingan rohani bagi anggota yang beragama Islam. Sesi ini diikuti dengan penuh antusias oleh perwira dan anggota Polres Manggarai yang memeluk agama Islam.

Sementara itu, di Aula Polres Manggarai, Wakapolres Manggarai, KOMPOL Karel Leokuna, S.Kom., M.M., memimpin sesi bimbingan rohani oekumene untuk para anggota yang beragama Katolik dan Kristen Protestan. Kegiatan ini menjadi forum kebersamaan lintas agama guna mempererat tali persaudaraan di tengah perbedaan keyakinan.

Kasat Narkoba Polres Manggarai, AKP Komang Sukamara, menjadi pemimpin dalam kegiatan Bimbingan Rohani di ruangan Posko Ops Polres Manggarai. Sesi ini khusus diikuti oleh perwira dan anggota yang menganut agama Hindu.

Kepala Bagian SDM Polres Manggarai menyampaikan bahwa kegiatan BINROHTAL ini dilaksanakan secara rutin sebagai bagian dari upaya Polres Manggarai untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggotanya terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Dengan adanya BINROHTAL, diharapkan seluruh personil Polres Manggarai dapat mengatasi berbagai tantangan dengan kekuatan spiritual dan mental yang baik.

Semua peserta BINROHTAL mengapresiasi upaya Polres Manggarai dalam memberikan perhatian khusus terhadap aspek rohani dan mental anggota sebagai bentuk dukungan organisasi terhadap kesejahteraan holistik personelnya. Kegiatan BINROHTAL ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan kualitas pelayanan dan profesionalisme anggota Polres Manggarai.(MBA)